DOMINGGUS DAMA RESMI DAFTAR DI DPC PARTAI DEMOKRAT SEBAGAI CALON SBD1 .




SBD - SuaraIndonesia1.Com , Sabtu, 20 April 2024 yang berlangsung di sekretariat DPC Partai Demokrat SBD  adalah hari pertama dan hari bersejarah bagi Dominggus Dama sosok kelahiran wewewa tengah serta resmi mendaftarkan diri di sekretariat partai Demokrat SBD  sebagai calon SBD1 dan siap tempur pada perhelatan dunia politik beberapa purnama lagi .


Kehadiran Dominggus Dama bersama sejumlah pendukung diterima dengan baik oleh Wakil Ketua 1, Imanuel Horo,. SH, serta didampingi oleh Ketua Bapilu Partai Demokrat, Imanuel Kaha. SE, dan seluruh kader serta pengurus tingkat kabupaten provinsi NTT .



Sebelum melakukan pendaftaran dan penandatanganan Dokumen , Dominggus Dama sempat memberi sambutan singkat dimana bahwa dirinya sudah mendapat dukungan dari sejumlah seimpatisannya untuk siap mendaftar serta siap maju untuk mengadu dalam mengadu politik pemilihan kepala daera periode 2024-2029 mendatang .


Dalam wawancara singkat dengan berbagai macam soal , Dominggus Dama dengan memiliki semangat Ia meminta  dukungan kepada seluruh pengurus agar dapat melangkah tanpa hambatan dalam mengarungi bahtera politik SBD 1 beberapa purnama lagi .



Selain itu dalam sambutannya, D.Dama  menekankan betapa  pentingnya pemimpin untuk berada di semua sektor, baik pemerintahan, politik, ekonomi, hukum, maupun hak asasi manusia, demi pelayanan yang baik kepada publik dan demokratis .


D.Dama juga mengapresiasi peran insan pers dalam menyajikan informasi terkait pembangunan dan tentang  sosial  ekonomi, dan budaya Sumba, sehingga masyarakat dapat mengikuti perkembangan kondisi daerah dengan baik dan menciptakan keharmonisan satu dengan yang lain terlebih khusus pada saat pelaksanaan pemilihan .


Mengenai pasangan wakilnya, Dominggus Dama menyampaikan bahwa pintu partai Demokrat sudah di buka sehinggah dengan terbukanya pintu tersebut saya adalah orang pertama yang melakukan pendaftaran dan jika partai mengijinkan maka dipastikan D.Dama akan melamar seorang gadis Sumba Barat Daya untuk dijadikan bakal calon pendamping dalam mengadu politik 2024-2019 yang beberapa purnama lagi tetapi biarkan proses berjalan hinggah segala persyaratan terpenuhi , sebutnya .


Menurutnya , dengan kemauan ,tekad ,dan pelaksanaan yang tidak mengenal lelah adalah ingin meraih sebuah kemenangan pada perhelatan kanca politik ( Pilkada ) SBD 2024 serta dirinya sudah mendapat dukungan deras dari simpatisan yang dengan hati nurani dapat memilihnya . 


Dia juga menyampaikan bahwa untuk memenuhi syarat minimal 7 kursi dalam satu paket bupati-wakil bupati , dirinya  tengah melakukan koorsinasi dengan sejumlah partai politik untuk meraih dukungan.

Eman Ledu .