Giat Aksi Sosial, Komunitas Kurir Nabire Hebat Berbagi Takjil Gratis di Bulan Ramadhan




Nabire - Suaraindonesia1, Di bulan Ramadan yang penuh berkah, Komunitas Kurir Nabire Hebat (KNH) di Nabire memanfaatkan momen ini dengan melakukan aksi sosial berbagi takjil gratis. Kegiatan ini dilakukan di dua tempat, yaitu di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B di Jalan Pipit, Kelurahan Nabarua, dan di depan Masjid Agung Al-Falah di Jalan Merdeka, Kelurahan Karang Mulia, Kabupaten Nabire.


Aksi berbagi takjil ini diikuti oleh sejumlah kurir Nabire Hebat. Total paket takjil yang dibagikan mencapai sekitar 1.000 paket di kedua tempat tersebut. Di Lapas, sebanyak 95 paket takjil diberikan kepada tahanan dan petugas lapas, sementara ratusan paket takjil lainnya dibagikan kepada pengendara yang melintas di Jalan Merdeka di depan Masjid Agung Al-Falah.



Muhammad Faisal Rusdin alias Callo, Ketua Komunitas Kurir Nabire Hebat, mengungkapkan, bahwa kegiatan berbagi takjil ini dilakukan secara rutin setiap bulan Ramadan. Tujuannya adalah sebagai bentuk kepedulian dan saling berbagi kepada sesama.


"Kami memanfaatkan momen ini untuk saling berbagi terhadap sesama," ujar Callo.


Paket takjil yang dibagikan didapatkan melalui swadaya komunitas dan dukungan dari sejumlah pelaku wirausaha yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi di bulan Ramadan. Callo menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi.



"Izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada para pelaku wirausaha yang tak dapat kami sebutkan satu per satu atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Semoga mereka selalu mendapatkan amanah dan rezeki yang lancar. Terima kasih juga kepada teman-teman kurir yang telah menyisihkan waktu dan sebagian uangnya untuk kegiatan berbagi ini," tutur Callo.



Lanjut Callo berharap, dengan adanya kegiatan ini, rasa kepedulian terhadap sesama dan tali silaturahmi dapat terus terjaga. Ia juga merasa sangat bersyukur karena kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat


(AYJ/IN/RK)