Polres Nabire gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Cartenz 2024.



Nabire ~ Suaraindonesia1, Bertempat di Ruang Birokrasi Polri Polres Nabire dilaksanakan Latihan Pra Operasi Ketupat Cartenz - 2024 dengan tema : "Melalui Latihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Kemampuan dan Profesionalisme Polri dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri", Senin (01/04/2024) pagi.


Pelaksanaan Latihan Pra Operasi Ketupat Cartenz - 2024 dipimpin langsung oleh Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satrio Bintoro, S.H.,S.I.K.,M.Si. dan didampingi oleh Waka Polres Nabire Kompol I Wayan Laba, S.H.,M.H.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Nabire AKP Mattinetta, S. Sos., MM.,Kabag SDM Polres Nabire yang Diwakili oleh Paur Min Bag SDM Polres Nabire IPTU Darmawan Katib, Kasat Samapta Polres Nabire AKP Ngarifin, S.H., Kasat Reskrim Polres Nabire yang diwakili oleh KBO Reskrim Polres Nabire IPDA Sugiarno, Kasat Intelkam Polres Nabire IPTU Petrus Paranoan, Kasat Lantas Polres Nabire yang diwakili oleh Ps. Kanit Kamseltibcar lantas Polres Nabire Aiptu Nanto, Kasat Binmas Polres Nabire AKP Yadang, Para Perwira Polres Nabire serta Para Bintara Polres Nabire.


Dalam Sambutannya Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satrio Bintoro, SH.,S.I.K.,M.Si menyampaikan bahwa para peserta sekalian yang saya hormati dan saya banggakan sebagaimana perencanaan yang sudah dilaksanakan oleh Bag Ops Polres Nabire bahwa pelaksanaan kegiatan operasi dari tanggal 3 April 2024 akan dilaksanakan kegiatan apel gelar pasukan yang selanjutnya tanggal 4 April 2024 sampai tanggal 16 April 2024 selama 13 hari kita melaksanakan kegiatan operasi Ketupat Tahun 2024, hal ini tentunya perlu kita sikapi bersama agar dinamika pelaksanaan kegiatan operasi ketupat cartenz 2024 ini dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif.



"Diharapkan kepada seluruh kasubsatgas masing-masing dapat bersinergi sehingga bentuk harmonis untuk pelaksanaan operasi Ketupat Cartenz 2024 dapat berjalan dengan baik aman dan lancar," pinta Kapolres Nabire.


"Kepada seluruh instruktur dapat memberikan informasi yang benar - benar dapat menunjang pelaksanaan tugas operasi Ketupat Cartenz 2024," lanjutnya.


Sehabis kata sambutan dari Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satrio Bintoro, SH.,S.I.K.,M.Si., kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh instruktur yang telah ditunjuk.


Dengan demikian, Latihan Pra Operasi Ketupat Cartenz 2024 menjadi momen penting untuk kelancaran Operasi serta terciptanya Kamtibmas yang aman.(*)