Jelang Lebaran 2024, Polres Waropen Laksanakan Operasi Pasar Cek Ketersediaan Stok Sembako.



Waropen-Suaraindonesia1.com. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, sebagai bentuk operasi pasar, Satuan Res Narkoba dan Satuan Reskrim Polres Waropen, lakukan pengecekkan makanan dan minuman kadaluarsa serta ketersediaan stok diwilayah Distrik Waropen Bawah dan Distrik Urei Faisei, Kamis (04/04/2024).


Saat dikonfirmasi seusai kegiatan tersebut, Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., melalui Kasat Res Narkoba Ipda. Yason Asaribab yang didampingi oleh Kasat Reskrim Ipda. Sutomo, S.I.P., mengatakan bahwa kegiatan operasi pasar ini dilakukan di Pasar Uri, Pasar Urfas, Toko Grosir Sembako, dan Toko besar lainnya yang berada di Distrik Waropen Bawah dan Distrik Urei Faisei.


"Hal ini dilakukan guna menjamin bahwa makanan dan minuman yang dijual oleh para pedagang tidak kadaluarsa serta mengecek ketersediaan stok sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kabupaten Waropen." Terangnya


"Dan dalam kegiatan operasi pasar yang tadi telah kami lakukan, ditemukan adanya makanan yang telah kadaluarsa dan kemudian kami amankan di Mapolres Waropen."


Kasat Reskrim Ipda. Sutomo, S.I.P., juga menambahkan bahwa dalam kegiatan operasi pasar tadi, kami melaksanakan kegiatan preemtif berupa penyampaian himbauan kepada para pedagang agar selalu mengecek tanggal kadaluarsa pada makanan dan minuman yang dijualnya serta tidak melakukan penimbunan stok sembako khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri ini.


"Dan dari hasil kegiatan tadi, untuk stok sembako di Kabupaten Waropen masih tercukupi, dan Polres Waropen selalu mengawasi ketersediaan stok tersebut, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan kekurangan stok sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri." Tandasnya