Hadir Di Kairawi, AKBP Herzoni Saragih Berharap Masyarakat Dukung Program Pemerintah




Yapen-Suaraindonesia1.com. Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih bersama unsur forkopimda Kepulauan Yapen secara resmi melakukan peresmian penyalaan listrik yang ada di Desa Kairawi Distrik Yapen Barat. Kamis (4/4/24).


Kegiatan ini dihadiri pula oleh general manager PLN wilayah Papua dan Papua Barat serta masyarakat sekitarnya dimana saat kedatangan rombongan forkopimda disambut dengan tarian adat secara gembira oleh warga masyarakat.


Dikatakan Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, adanya listrik di seluruh kampung / desa merupakan program pemerintah mulai dari pusat hingga pemerintah daerah untuk menerangi Indonesia hingga ke pelosok kampung/desa.


Ia menambahkan secara khusus di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen sudah sebagian desa memiliki listrik namun masih ada pula yang belum adanya penyalaan listrik membuat tidak adanya penerangan lampu bagi masyarakat.


"izin merupakan harapan seluruh warga terlebih di desa kairawi dan saat ini, dengan dilakukan launching penyalaan lampu maka saudara kita bisa menikmati terangnya malam hari maupun memiliki listrik di setiap rumah-rumah, diharapkan pula semua desa yang belum adanya listrik semoga kedepannya juga mendapatkan aliran listrik".tandasnya.


Sebagai Kapolres Kepulauan Yapen juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat terus mendukung program pemerintah agar dapat berjalan sesuai harapan bersama.


"ini salah satu bukti keseriusan pemerintah kepada masyarakat yang mana melalui pihak PLN dapat memasukan listrik ke kampung-kampung".



Mochtar/Emi