MASYARAKAT BERSUKACITA ATAS PENANGANAN LONG SEGMEN JALAN DAERAH PADA BEBERAPA WILAYAH




SBD - SuaraIndonesia1.Com , Kebijakan Pemerintah kabupaten Sumba Barat Daya khususnya dinas terkait PUPR siaga kerjakan paket pekerjaan penanganan long segmen atau  peningkatan infrastruktur ruas jalan ( hotmix ) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ) tahun 2024 .


Beberapa paket pekerjaan penanganan long segmen konstruksi pembangunan ruas jalan ( hotmik ) yang bersumber dari dana DAK 2024 berdasarkan pantauan media ini bahwa sejumlah masyarakat sudah bersukacita bahwa sudah memastikan betapa pentingnya sebuah perubahan dalam dunia pembangunan terutama infrastruktur .



Pantauan media ini pada beberapa titik seperti konstruksi pembangunan jalan Waingura-Leteloko , Tanggaba-Tanggo,o dan konstruksi pembangunan jalan dalam kota Tambolaka sangat memuaskan walau belum rampung dikerjakan .


Pasalnya berdasarkan pantauan media ini bahwa beberapa titik yang rusak dan berbahaya seperti tanjakan masuk Smadel sudah dibuatkan pembatas atau jalur serta salah satu titik lagi seperti Tanggaba-Tanggo,o beberapa tikungan tajam dan sangat berbahaya sudah dipangkas dan diperluas .


Beberapa masyarakat yang di wawancara oleh media ini kaitan penanganan long segmen yang bersumber dari DAK 2024 terutama pada empat titik wilayah, masyarakat menyampaikan bahwa sangat bersukacita serta merasa puas dimana dalam sukacita masyarakat menyampaikan bahwa jalannya cukup lebar , padat , berkualitas dan mutunya benar-benar bagus serta menunjukan bahwa masyarakat merasa nyaman dalam beraktifitas .


Oleh karena itu kami sebagai masyarakat pengguna jasa jalan hanya mampu berterima kasih kepada pemerinta pusat dan lebih khusus pemerintah SBD serta pihak kontraktor yang sudah dipercayakan didalam pembangunan beberapa jalan daera benar-benar memberikan dampak dan kepuasan kepada kami masyarakat dan dalam masa pemeliharaan nantinya kami sebagai masyarakat akan mengambil bagian merawat jalan yang sudah dibangun dengan biaya yang tidak sedikit , ungkap sejumlah masyarakat .


Wilhelmus Woda Lado sebagai kepala dinas PUPR SBD yang di sambangi media di kediamannya belum lama ini tentang beberapa Long segmen yang sudah dikerjakan seperti :


1 . jalan dalam kota tambolaka dengan penanganannya adalah bervolume 13,875 kilo meter dengan total dananya 8.831.250.000 dan nilai kontraknya 8. 8.22.649 ribu serta peningkatan 2,435 kilo meter dan pemelirahaan berkala 1,44 kilo meter pemeliharaan rutin 10 kilo meter .


2 . paket pekerjaan penanganan long segmen ruas jalan Tanggaba--Tanggoo bahwa total yang dikerjakan sebanyak 12,5 kilo meter dengan total biaya atau nilai kontraknya sebesar 13,818.319000 ribu yang terdiri dari peningkatan ruas jalan 3,1 kilo meter pemeliharaan berkala 2,2 kilo meter dan pemeliharaan rutin 7,2 kilo meter .


3 . pekerjaan penanganan long segmen ruas jalan waimangura -- Rara-- Leteloko itu bervolume 7,64 kilo meter dengan nilai kontrak 20.557.696,44 ribu yang terdiri dari peningkatan ruas jalan bervolume 6,64 kilo meter dan pemeliharaan berkala 1 kilo meter .


4 .Paket pekerjaan penanganan Long segmen ruas jalan Weekapoda -- Kiku Karabo bervolume 5,2 kilo meter dengan nilai kontrak 10.4.89.229 ribu .


Dari empat ruas jalan yang bersumber dari DAK 2024 masing-masing akan dikerjakan oleh : 


1 .Penanganan ruas jalan Kota Tambolaka dikerjakan oleh CV.Maghu Ate 


2 .Penanganan Tanggaba--Tanggoo di kerjakan oleh CV. Citra Mandiri .


3 .Penangananruas Weemangura--Rara--Leteloko dikerjakan oleh CV.Bumi Permai Nusantara .


4 .Penanganan Long segmen Weekapoda--Kiku Karabo dikerjakan oleh CV.Maghu Ate .


Menurutnya sebagai intansi teknis dengan tercapainya beberapa agenda titik ruas jalan pada beberapa wilayah, dirinya  berharap agar masyarakat bersyukur dan mendukung serta bergandengan tangan membangun , menjaga serta memelihara sehinggah yang sangat diharapkannya adalah MUTU  dan KUALITAS serta asas manfaat  dapat bertahan lama d