Pastikan Situasi Nabire Kondusif, Wakil Bupati Resmi Buka Pasar Malam


Nabire - Suaraindonesia1, Masih dalam Nuansa hari Kartini, Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin bersama Ketua Forum Komunikasi Perempuan Nusantara  (FKPN) Kabupaten Nabire, Nanci Worabay, S.SOS. M.IP. resmi buka pasar malam di Nabire. pembukaan giat pasar malam tersebut di warnai dengan berbagai  Tarian Nusantara bertempat di Pantai Manase, Kalibobo, Kabupaten Nabire, Papua Tengah. Selasa, (23/04/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Ketua FKPN Nanci Worabay, S.SOS. M.IP. mengatakan, bahwa pasar malam ini sudah di laksanakan yang kedua kalinya.


yang pertama di laksanakan pada tahun 2023 kemarin dan kembali kami laksanakan di tahun 2024 saat ini.


"Saya tak lupa menyampaikan selamat hari Kartini buat seluruh perempuan Nabire dimana saja berada sebab saat ini masih dalam  nuansa hari Kartini. dan perlu diketahui bahwa giat pasar malam ini kami adakan dari sumber dana FKPN dan MM24. dan dalam kesempatan ini kami mohon untuk kerja sama dengan bapak Kapolres, kalau ada perwakilan disini untuk mendukung kami dipasar malam ini. giat pasar malam ini juga bisa menjadi momen dimana bisa menghimbau kepada semua masyarakat di luar sana bahwa Nabire ini aman. 

Lanjut ketua FKPN, kami forum komunikasi perempuan nusantara di Nabire bersama team MM24, membuktikan kepada seluruh masyarań∑at Nabire bahwa pasar malam ini akan berjalan dengan aman sampai berakhir, dan terimakasih untuk personil TNI dan Polri yang sudah hadir malam ini, "ucapnya.


 

Selanjutnya Wakil Bupati Nabire, Ismail Djamaluddin menyampaikan rasa bangga serta apresiasi yang tinggi kepada FKPN dan MM24 atas terlaksananya pasar malam Nabire Hebat.



"Luar biasa sudah menyajikan acara pasar malam Nabire Hebat 2024, dalam waktu satu bulan kedepan terhitung mulai dari hari ini tanggal 23 April hingga tanggal 23 Mei 2024 di Pantai Manase.

 

Lanjutnya, "Saya juga menyampaikan terima kasih  kepada teman - teman media, baik media massa media online Dan yang sudah meliput secara  langsung, bahwa ini adalah pesan dimana acara yang berlangsung ini Menandakan dimana situasi Nabire kondusif aman.


"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk kerja keras aparat keamanan baik itu TNI - POLRI yang terus menjaga masyarakat di Kabupaten Nabire yang kita cintai ini, "Tutup Wakil Bupati Nabire.


Setelah memberikan sambutan Wakil Bupati Nabire Ismail Djamaluddin resmi membuka Pasar Malam Nabire Hebat 2024  yang di hadiri sejumlah pejabat penting Kabupaten Nabire serta para  undangan lainnya.


Sesuai pantauan awak media, acara pembukaan Pasar Malam Nabire Hebat, menyita antusias Warga Nabire dengan dipertontonkantarian Solo Nusantara,tarian budaya Papua,tarian dari Sanggar Avatar, serta penampilan tarian Barongsai dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).


(RK/FSL)