Terima Kunjungan Plh Kalapas Pohuwato, Bupati Saipul : Kami Dukung Perencanaan Program Kedepan


Suaraindonesia1, Pohuwato - Silaturahmi plh Kalapas Pohuwato, Ecep Satria, disambut baik Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, Rabu (24/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Saipul menyambut baik dan mendukung sepenuhnya apa yang akan dilakukan termasuk perencanaan-perencanaan kedepan.

Terlebih dengan program Balayo Sehat yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.


Menurutnya, program ini sangat baik, disamping melayani warga binaan, juga program Balayo Sehat ini akan melayani masyarakat sekitar. Sehingganya program ini sangat baik sekali, sesuai dengan visi misi kami yang menempatkan kata sehat di depannya.


"Ia, program kami pemerintah daerah adalah Sehat, Maju, Sejahtera (SMS), sehingganya Balayo Sehat ini diakui sangat mendukung pula program dari kami (Bupati-Wabup)," jelas Saipul.

Disisi lain bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Plh. Kalapas yang sudah melakukan silaturahmi atau penghadapan terkait dengan tugas yang diberikan oleh pimpinan.


"Semoga dengan pertemuan ini apa yang akan dilakukan dan direncanakan bisa tercapai," ungkap Saipul.


Sebelumnya, Plh. Kalapas Pohuwato, Ecep Satria menjelaskan, selaku pelaksana tugas di lapangan di wilayah Pohuwato, pihaknya harus menghadap terkait dengan Kalapas Pohuwato yang melaksanakan cuti besar.


Dengan tugas yang diberikan ini, kami diperintahkan untuk mengakomodir, memimpin, melaksanakan tugas-tugas yang dilakukan oleh Kalapas yang melaksanakan cuti untuk saya tindaklanjuti.


Selain itu, Kalapas Ecep menyampaikan beberapa program yang akan dilakukan di Lapas Pohuwato yang bisa menyentuh masyarakat sekitar, salah satunya adalah program Balayo Sehat.


Program ini yang akan kita kolaborasikan dan meminta dukungan atau di fasilitasi oleh Pemda Pohuwato dalam pelaksanaan program tersebut.


Program Balayo Sehat ini adalah pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar untuk kita layani kesehatannya. Jadi, kita melakukan pelayanan kesehatan bukan hanya secara internal di dalam lapas, tapi bagaimana pelayanan kita itu bisa menyentuh masyarakat sekitar terutama kita upayakan masyarakat sekitar Balayo.


“Program ini baru akan dilaksanakan, sehingga meminta dukungan dari pemda, pak bupati bersama stake holder terkait. Kami sudah kerja sama dengan Dinas Kesehatan, karena program ini melibatkan para tenaga kesehatan atau para dokter," terang Ecep.

Ia menambahkan, "Karena pelaksanaan tugas yang beberapa bulan kedepan, sehingga alangkah eloknya saya melaksanakan tugas ada restu dari Bupati Pohuwato. Alhamdulillah pak bupati sangat mendukung dan merespon dengan baik. Kami juga menyampaikan terima kasih atas waktu dan dukungan dari bupati," pungkasnya.

(Abd)