Wabup Pohuwato Harap Jaga Kondusifitas untuk Sukseskan Tahapan Pilkada 2024

 


Suaraindonesia1, Pohuwato - Hadiri rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan tahapan Pilkada 2024
bersama KPU, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa harap agar Pilkada Tahun ini dapat berjalan dengan sukses.

Rapat yang dilaksanakan pada, Rabu (24/02/2024) Sunrise Hotel and Homestay turut dihadiri oleh Ketua KPU Pohuwato beserta jajarannya, Komisioner Bawaslu Pohuwato, Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, Ketua Pengadilan Negeri Marisa, unsur Forkopimda Pohuwato, perwakilan Kepala Lapas Pohuwato, serta sejumlah pimpinan OPD.


Dalam sambutannya, Wabup Suharsi mengatakan peran dari pemerintah daerah terkait dengan pelaksanaan pilkada tahun 2024 mendatang yakni untuk memperkuat komitmen dalam menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi ini agar lancar dan sukses.


“Sejalan dengan hal itu, saya mengajak kepada segenap unsur terkait, termasuk masyarakat untuk bersama-sama bahu-membahu mengawal dan menyukseskan seluruh tahapan. Juga kita jaga kondusifitas serta tingkatkan solidaritas, persatuan dan kesatuan," ungkap Suharsi.


Ia menambahkan, rakor hari ini sebagai langkah untuk menyamakan dan menyatukan persepsi, sekaligus sosialisasi awal bagi segenap elemen terkait, agar bersama-sama bersinergi mewujudkan pemilu yang damai, bermartabat, lancar dan aman.


“Dengan melibatkan partisipasi publik yang maksimal, maka diharapkan dapat dampak positif bagi kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Pohuwato," ujar  Suharsi.


Tidak hanya itu, Wabup Suharsi mengajak kepada seluruh peserta agar mengikuti rakor ini dengan sebaik-baiknya, serta mencermati seluruh materi yang disampaikan para narasumber, sehingga dapat memahami dan mampu berperan optimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.


Diakhir sambutan, Wabup Suharsi menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato atas kegiatan rakor tersebut.


“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat sesuai dengan tujuan dan target kita bersama untuk menciptakan pelaksanaan tahapan pilkada yang lancar tanpa hambatan," pungkasnya.

(Abd)