RATU WULLA KEMBALI DAFTARKAN DIRI UNTUK MEREBUT KURSI SBD 1, APAKAH MASIH BERPOTENSI???




SBD - SuaraIndonesia1. Com , Moment dalam perhelatan kanca politik Pemilihan. Kepala daera ( Pilkada ) 2024-2029 di kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) sudah di ambang pintu .


Memasuki tahun 2024 bermunculan kader  dari berbagai kalangan baik usia muda maupun usia tua maju bertempur pada bursah politik pemilihan kepala daera .


Memanasnya bursah politik dalam  beberapa purnama lagi di kabupaten Sumba Barat Daya tak kala Ratu Wulla sang kartini Sumba tertanggal 22 april 2024 yang di wakili oleh Tomas Tanggu Dendo dan berlangsung di DPC partai Demokrat SBD melakukan serah terima berkas pencalonan untuk mendaftarkan Ratu Wulla yang adalah salah satu figur politik wanita sebagai calon yang ingin merebut kursi SBD1 .


atu Wulla adalah salah satu kartini Sumba yang berada di senayan sebagai Anggota DPRD RI dari Dapil NTT 2 dan juga sebagai pemenang pileg 14 pebruari 2024 yang barusan beberapa purnama terlewatkan dengan scor 63 ribu suara murni SBD .


Saat yang semakin memanas pada bursah politik pemilihan kepala daera 2024-2029 secara resmi Ratu Wulla tetap diusung Partai NasDem sebagai Bakal Calon untuk merebut kursi SBD 1 .


Tentunya akan banyak masyarakat khususnya di SBD yang akan bertanya-tanya tentang tekad dan kemauan serta kesiapan sang Ratu Wulla untuk bertempur sebagai calon untuk merebut kursi SBD 1 .


Langkah strategis ini dengan moment yang kian semakin memanas dan Ratu Wulla kembali maju bertempur dalam dunia politik pemilihan kepala daera dan sudah diusung partai NasDem untuk merebut kursi SBD 1 tertanggal 22 april sudah disertai dengan penyerahan berkas pencalonan sekaligus sudah didaftarkan di sekretariat DPC partai Demokkrat SBD oleh Tomas Tanggu Dendo bersama beberapa pengurus serta tim partai NasDem .


Proses penyerahan berkas pencalonan serta proses pendaftaran menjadi wujud  keseriusan Ratu Wulla untuk mengemban sebuah kewajiban keikutsertaan dalam mengadu politik serta berkontribusi bagi warga masyarakat Sumba Barat Daya .


Berkas pencalonan yang diserahkan  langsung oleh Sekretaris DPD NasDem SBD,Thomas Tanggu Dendo yang di dampingi Ketua Bapilu, Sam Tena berlangsung di sekretariat DPC partai Demokrat SBD diikuti langsung oleh pengurus DPD NasDem bersama sejumlah pendukung serta tim partai NasDem ( 22/4/2024 ) .


Tomas Tanggu Dendo yang dimintai tanggapan tentang penyerahan berkas pencalonan sekaligus dilangsungkan proses pendaftaran bakal calon yang diwakilinya, Tomas menyampaikan bahwa langkah atau proses ini sesuai instruksi pimpinan partai sehinggah hari ini kami datang antar berkas pendaftaran calon  ungkapnya .


Selain itu,kaitan dengan berbagai pertanyaan terutama kenapa ibu Ratu di usung oleh partai NasDem sebagai bakal calon SBD 1  ? 


Tomas Tanggu Dendo dalam tanggapn disampaikan bahwa secarah aturan,tentunya ada aturan partai yaitu AD-ART untuk di kaji,dipantau,dilihat ektabilitas kader,kemampuan kader untuk membuat sebuah pelayanannya yang terbaik untuk masyarakat SBD , Maka dari situ DPRS merekomendasikan Ratu Wulla menjadi calon SBD 1 , dengan alasan kata Tomas : Ratu Wulla setelah dipantau sepanjang pelayanannya menjadi anggota DPR-RI, cukup Intens berada diakar rumput terlebih khusus di kabupaten SBD dengan melakukan sebuah pelayanan apa yang menjadi harapan masyarakat SBD .


Menurut Tomas , tentunya sebagai DPR-RI tidak cukup , dan di situ partai NasDem  menilai melalui DPP bahwa ketika ibu Ratu Wulla di usung jadi calon SBD 1 lebih bagus lagi ibu Ratu melakukan pelayanan di SBD sehinggah apa yang menjadi harapan masyarakat SBD dapat diprioritaskan dan memberikan sebuah sentuhan dan pelayanan .


Dan tentunya sikap Ratu Wulla adalah tiada lain dan tak bukan adalah "" Datang untuk melayani , bukan untuk dilayani " dalam hal ini bahwa apa yang menjadi isi perut masyarakat SBD tidak cukup melalui APBD SBD,tetapi ketika elektoral yang dimiliki oleh Ratu Wulla saat ini yang juga adalah anggota DPR-RI sudah memiliki pengalaman secarah skala Nasional melalui genjod anggaran APBN-NKRI melalui jejak parpol yaitu partai NasDem , ungkap Tomas .


Kemudian kaitan dengan pendaftaran Ratu Wulla yang boleh dikatakan secarah Legal dan diwakili dengan modus : Apakah ada aturan pendaftaran calon yang diwakili  ?  Dan Kenapa partai  NasDem dengan penuh percaya diri mendaftarkan calonnya tanpa dihadiri oknum yang bersangkutan  ? 


Ini jawaban Tomas Tanggu Dendo ,  Bahwa tentunya hari ini ibu RWT masih aktif sebagai anggota DPR-RI dengan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelayan Negara itu masih konsen untuk melakukan pelayanan sebagai DPR-RI .


Namun demikian adapun pertanyaan kenapa hari ini apakah ada aturan yang mengijinkan untuk melakukan sebuah pendaftaran tanpa dihadiri oknum yang bersangkutan  ? 


Menurut Tomas tentunya bahwa partai NasDem sudah melakukan koordinasi dan komunikasi pada partai Demokrat .


Bahwa di dalam koordinasi dan komunikasi kepada partai Demokrat : RWT, Bisa sepanjang memenuhi syarat . Dan yang menjelaskan lebih lanjut adalah struktur partai Demokrat , sebutnya mengakhiri .........Eman Ledu .