Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H Di Waropen, Berjalan Aman dan Lancar



Waropen-Suaraindonesia1.com. Situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas selama pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Tahun 2024 di masjid-masjid yang berada di Kabupaten Waropen, dipastikan berjalan dengan aman dan lancar.


Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., saat dikonfirmasi di Mapolres Waropen, Rabu (10/04/2024).


"Dalam mewujudkan hal tersebut, Polres Waropen mengerahkan 35 Personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Cartenz 2024 untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di 7 masjid yang berada di Distrik Waropen Bawah, Distrik Urei Faisei dan Distrik Oudate." Terangnya


"Dan berdasarkan laporan hasil kegiatan, pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al Jihad Waren, Masjid Nurul Anwar Nonomi, Masjid Nurul Huda SP VI, Masjid At Taqwa Urfas, Masjid Al Mustaqim Jalur 2 SP V, Masjid Al Muhajirin Jalur 5 SP V dan Masjid Al Falah SP IV, hingga berakhirnya kegiatan, situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas terpantau aman, lancar dan kondusif."


Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., juga menambahkan bahwa untuk pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Fitri 1445 H yang semula dipusatkan di Pelataran Parkir Pelabuhan Laut Pidemani, dikarenakan cuaca yang hujan, maka pelaksanaannya dilakukan di masjid-masjid.


"Kami selaku Kapolres Waropen bersama Keluarga Besar Polres Waropen dan Bhayangkari, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Waropen." Tandasnya


Mochtar/Nov