Resmikan Wisata di Desa Telaga Biru, Bupati Saipul : Ini Harus Dijaga

 


Suaraindonesia1, Pohuwato - Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga bersama Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa meresmikan salah satu destinasi wisata yang berada di Desa Telaga Biru, Kecamatan Popayato, Kamis (18/04/2024).

Peresmian objek wisata yang diberi nama "Wisata Danau Burungi Moputio" ini bersamaan dengan peringatan hari jadi atau HUT Desa Telaga Biru yang ke 16 (enam belas) Tahun.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Saipul Mbuinga memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa Telaga Biru Kecamatan Popayato, terkait destinasi Danau Burungi Moputio yang notabene merupakan wisata alam.


"Ini harus dijaga, dan insya Allah wisata alam Danau Burungi Moputio, akan menjadi kebanggaan masyarakat Popayato,"  ungkap Saipul.


Ia menambahkan, peresmian wisata ini menandakan betapa besar perhatian pemerintah daerah, dan memotivasi pemerintah desa agar menjaga kelestarian wisata alam ini.


Selain itu kata Bupati Pohuwato, wisata ini harus dikelola dengan baik, sehingga mampu mendongkrak pendapatan desa Telaga kedepan.


” Tolong di jaga, dikelola dengan baik sehingga dapat memberi nilai wisata dan ekonomi kerakyatan secara efektif," tambahnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Pohuwato Suharsih Igirisa juga memberikan apresiasi kepada pemerintah desa Telaga Biru dengan menghadirkan destinasi yang mampu menghadirkan wisatawan baik lokal maupun regional.


“Saya apresiasi inovasi ini, dan insya Allah wisata ini mampu membangkitkan ekonomi rakyat, terutama masyarakat Desa Telaga Biru," harap Suharsi.


Peresmian wisata alam danau Burungi Moputio dirangkaikan dengan Gebyar Ketupat yang diramaikan dengan acara yang dihiasi berbagai hadiah.


(Abd)