Antisipasi Bencana Banjir dan Munculnya Wabah Penyakit Kodim 1316/Boalemo laksanakan Karya Bakti



Boalemo - SuaraIndonesia1. Sesuai dengan data BMKG untuk perkiraan Cuaca Provinsi Gorontalo tanggal 16 Mei 2024 adanya peringatan Waspada Potensi Hujan Dengan Intensitas Sedang Hingg Lebat Yang Dapat Disertai Kilat/Petir Dan Angin Kencang Di Wilayah Provinsi Gorontalo.


Untuk mengantisipasi terjadinya Bencana Alam seperti Banjir, Kodim 1316/Boalemo bersama Aparat Desa dan juga Masyarakat kembali melaksanakan Karya Bakti, kali ini yang menjadi sasaran pelaksanaan Karya Bakti berasa di Desa Kuala Lumpur Kecamatan Paguyaman pada Kamis (16/05/2024).



Danramil Paguyaman, Kapten Inf Suleman bersama Anggota TNI, Babinsa, Masyarakat dan juga Aparat Desa Kuala Lumpur mulai membersihkan beberapa Saluran Air yang mulai ditutupi oleh sampah dan rerumputan liar, hal ini dilakukan agar saluran air tersebut tidak akan tersumbah jika nanti curah hujan semakin tinggi.


Tidak hanya mengantisipasi banjir, Karya Bakti ini juga dilaksanakan demi menjaga masyarakat agar tidak terkena wabah penyakit, sebab saluran air yang tersumbat dapat menimbulkan genangan air dan menjadi tempat tinggal daripada nyamuk, serta genangan air yang kotor pula dapat ditinggali oleh berbagai bakteri.



Pelaksanaan Karya Bakti ini juga diharapakan mampu memberikan edukasi kepada Masyarakat agar memahami bahwa Kebersihan lingkungan mampu memberikan Hidup yang Sehat untuk Warga Masyarakat sehingga pentingnya kesadaran diri untuk tetap menjaga Lingkungan yang Bersih.


Penulis : Ayimun