Tidak Masuk Akal! Sudah Dilunasi tapi Ambil BPKB di Estadana Finance Masih Harus Tunggu 7 Hari Kerja




Gorontalo - Suaraindonesia1, Saya adalah kreditur di Mega Estadana Cabang Isimu kabupaten gorontalo. Saya dulu mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mottor dengan pilihan tenor 18  bulan (saat ini sudah berjalan 16 bulan).


Karena butuh tambahan modal kerja, saya putuskan untuk melunasi pinjaman saya di Estadana dan kemudian motorl akan saya jual, Dengan dana talangan saya, akhirnya melunasi pada tanggal 8 mei 2024. Saya mengira begitu dilunasi, maka BPKB dapat langsung diambil sehingga rencana saya untuk menjual motor saya dan mendapatkan uang bisa segera terlaksana. Namun, hal yang terjadi tidak sesuai dengan harapan saya, karena ternyata BPKB baru bisa saya ambil (keluar) setelah 7 hari kerja terhitung mulai dari tanggal pelunasan.




Kenapa lama sekali? Kenapa harus 7hari kerja? Di manakah Estadana Finance isimu menyimpan BPKB saya selama ini? Apakah di luar negeri yang sekiranya butuh waktu lama untuk dikirimkan ke isimu? Atau memang SOP dibuat sedemikian rupa untuk mempersulit konsumen dan menjaga aset perusahaan?


Estadana bagaimana ini Uda jam 3.10 wita BPKB gak kunjung datang padahal kata kasir hari Senin Uda bisa di ambil ternyata sampai hari kamis ini  belum kunjung  ada juga katanya lagi dalam perjalanan JNE 


Red R,,N