Demi Menggiring Opini Masyarakat Dalam Mengadu Politik 2024-2029 , Marsel Lete Boro Kembali Melakukan Temu Keluarga



SBD - SuaraIndonesia1 . Com . Bacabup,Marsel Lete Boro , S.IP, adalah salah satu pejabat pensiunan yang berkarier didunia pendidikan ( Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ) Provinsi NTT .


Terkini pada moment mengadu politik yang akan diselenggarakan secarah serentak pada 27 Nopember 2024 , Marsel Lete Boro,S.IP telah mengambil bagian dalam dunia politik pilkada SBD 2024-2029 untuk maju mencalonkan diri sebagai bakal calon yang mau merebut kursi kehormatan di kabupaten SBD yang kini kursi tersebut masih berada di genggaman rakyat sebagai pemegang kedaulatan .


Dengan moment pilkada SBD yang begitu genting dan memanas saat ini , Marsel Lete Boro dengan Niat merebut kursi SBD 1, dirinya telah menunjukkan keseriusannya dalam menjalani proses pencalonan dalam bursah pemilihan kepala daerah dan mengungkapkan keinginannya untuk bergadang dengan  pasangan dari wilayah Kodi untuk mendampingi dalam mengadu politik bulan Nopember 2024 mendatang .


Tertanggal 10 mei 2024 Sosok Marsel Lete Boro tengah giat melakukan pertemuan dengan keluarganya di kampung Bukaregha Loura untuk mengungkapkan kalau dirinya sebagai bakal calon SBD 1 berkeinginan untuk mencari jodoh di kodi dalam rangkah mengadukan politik pilkada 2024-2029 di kabupaten SBD .


Sosok Marsel Lete Boro S.IP, dalam menghadapi moment ini dirinya tengah  mengindikasikan bahwa ia sedang membangun korelasi politik pada tiga suku di wilayah SBD dengan berbagai pihak antara lain yaitu :  Tomas, Topik , Toga dan Toda .


Meskipun Marsel enggan memberikan detail identitas calon Wakil Bupati yang diincarnya, ia mengungkapkan bahwa orang tersebut berasal dari kalangan ASN dan birokrasi tulen di pemerintahan saat ini.


Hal ini menimbulkan spekulasi tentang siapa sosok tersebut, terutama karena Marsel sendiri memiliki latar belakang sebagai mantan jurnalis yang saat itu belum menjadi PNS .


Dan saat ini pula dengan Ia maju mencalonkan diri sebagai perebut kursi SBD 1, Marsel Lete Boro dalam komitnya  menekankan pentingnya membangun hubungan harmonis antara pemerintah dan pers.


Menurutnya , Peran Pers sangat di butuhkan untuk kemajuan dan percepatan pembangunan di segala sektor . Dikatannya bahwa Pers merupakan Pilar Ke 4 Generasi Republik Idonesia dan Pers adalah mitra pemerintah sehingga peran wartawan jangan di anggap musuh , serta  pers memiliki Undang Undang Khusus No.40 Tahun 1999, disana telah di atur kode etik dan kebebasan bersuara Arti nya menghalang halangi tugas Pers ada Sangsi pidananya , pungkasnya .


Dalam tatap muka dengan keluarga disinggung juga kalau dulunya selagi masi aktif diwartawan dirinya sering wawancara pejabat Negara bahkan mengkritisi , namun saat ini dalam moment perhelatan politik serta saya maju sebagai bacabup dan siap bertemput , toh saya di serbu oleh media dalam hal ini saya di wawancara .


Nah karena itu adalah bagian dari tugas jurnalis atau pers , ya saya harus jawab dan memberikan pernyataan atau tanggapan , paparnya .


Selain membangun korelasi politik, Marsel Lete Boro S.IP juga dikabarkan akan melakukan pendekatan dan komunikasi dengan beberapa bacabup lain yang telah mendaftar di beberapa parpol .


Langkah ini menunjukkan upaya keseriusan seorang Marsel untuk memperluas jaringan bagaimana menggiring opini masyarakat dalam menghadapi kanca politik sekaligus untuk dapat memperoleh dukungan yang lebih mengikat serta luas .


Marsel yang adalah pejabat pensiunan dinas PK Provinsi NTT , dan didalam menjalani proses penjaringan bakal calon SBD1 maupun SBD 2 , dirinya sudah cukup berkarier dalam bidang pendidikan untuk  memberikan gambaran bahwa ia memiliki komitmen dalam pembangunan pendidikan yang bisa menjadi satu fokusnya dalam perhelatan Pilkada mendatang.


Pengalaman Marsel sebagai mantan jurnalis ini serta saat ini tengah menjalani proses pencalonan ,  menjadi sorotan di mana ia menekankan pentingnya pers dalam pembangunan dan kemajuan negara . Dalam hal ini Sikapnya sangat  terbuka terhadap kritik dan teguran menunjukkan bahwa ia siap menghadapi tantangan dalam menghadapi politik pilkada SBD 2024-2029 dalam beberapa purnama lagi. 

Eman Ledu ( SuaraIndonesia1.Com )