Liga Pelajar Indonesia (LPI) Tingkat Kabupaten Sumba Barat Daya 2024, Tim Sepak Bola SMA,SMK/MA SE-SBD





SBD - SuaraIndonesia1.Com , 10 MEI 2024 Tim Sepak Bola SMA se-kabupaten Sumba Barat Daya NTT mengikuti pertandingan LPI tingkat Kabupaten SBD ., LPI ini diakan oleh dispora tingkat kabupaten Sumba Barat Daya , LPI ini diadakan untuk tingkat SMP dan SMA se-SBD . Untuk tingkat SMA sekolah yang mengikuti sebanyak ..... sekolah.



Pertandingan Liga Pelajar Indonesia yang berlangsung di lapangan hijau galatama secarah resmi dibuka yang di hadiri langsung oleh wakapolres Sumba Barat Daya,Kompol, I.Ketut Mastina yang didampingi oleh Sarsan Abner Kale sebagai Babinsa Kota Tambolaka .



Pertandingan Liga tersebut dipandu langsung oleh illu Kalli , dengan harapannya adalah bahwa dengan diadkannya pertandingan ini dapat meningkatkan kemampuan sepak bola anak-anak Indonesia untuk mencari bibit-bibit muda yang bermutu , ujar ilmu Kalli saat di mintai tanggapannya oleh media SuaraIndonesia1.com .


Selain itu kegiatan LPI yang tengah di laksanakan saat ini oleh sejumlah pelajar tingkat kabupaten SBD di fasilitas langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tingkat Provinsi NTT melalui  Korwas tingkat Provinsi yang ada di tingkat kabupaten SBD .


Jumlah Pelajar tingkat kabupaten SBD yang ikut bertanding sebanyak 35 sekolah , dengan rincian SMK sebanyak 13 sekolah , SMA sebanyak 22 sekolah dan MA sebanyak 1 ( Al.Hidaya ) .


Pertandingan tersebut sesuai yang di sampaikan oleh Daniel Lede Bili,S.pd sebagai Koordinator wasit saat di mintai tanggapannya oleh media SuaraIndonesia1.Com bahwa kegiatan LPI berlangsung tertanggal 10 mei hinggah 30 mei 2024 .


Dan juga menurutnya bahwa dari pertandingan tersebut dari sejumlah sekolah bila ada yang mendapat kejuaraan 1 maka akan mewakili sejumlah sekolah di tingkat kabupaten SBD untuk mengikuti pertandingan di tingkat provinsi , ungkap Daniel Lede Bili,S.pd.

Eman Ledu ( SuaraIndonesia1.Com ) .