BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

HALAL BIHALAL 1445 H. MASJID AL-AZHAR BASYIR BINANGGA, KAB.SIGI


Suara Indonesia1. Sigi 30 April 2024, Perayaan Halal Bilhalal ini bertemakan "MENEBAR KEBAIKAN MEMBANGUN UMAT, HALAL BIHALAL DALAM SEMANGAT SILATURAHMI".


Dalam sambutan ketua Panitia Ronal S.Si. menyampaikan terimakasih kepada para donatur atau sponsor diantaranya dari Anggota DPR-D Kab.sigi dan PT. DIRGHAM MUTIARA NUSANTARA, Kepala Desa dan perangkatnya serta kepada seluruh Jamah Masjid Al-Azhar Basyir Desa Binangga yang telah mengambil bahagian, Perayaan Halal Bilhalal ini adalah baru pertamakali di lakukan sejak dibangunnya Masjid Al-Azhar Basyir lebih kurang 20 tahun yang lalu, dan ini juga akan menjadi momentum pembuka perayaan serupa di tahun-tahun yang akan datang, tutup Onal sapaan akrab ketua panitia.



Dilanjutkan juga dengan sambutan mewakili pemerintahan Kec. Marawola oleh Asaruddin S.pd, mewakili pemerintahan kecamatan memberikan apresiasi atas pertanyaan Hal Bilhalal ini yang di lakukan oleh 2 RT yakni RT 2 dan 4, beliau juga mendoakan semoga yang dilakukan ini akan bernilai ibadah di sisih Allah SWT, tutup Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial.


Adapun hikmah Halal Bilhalal oleh Al ustad,  Drs Masrun M.pd. diawali dengan menceritakan tentang pelaksanaan Hal Bilhalal di cetuskan oleh Bapak Proklamator Presiden Ir. Soekarno pada masa pemerintahan nya pada masa itu untuk mempersatukan tokoh-tokoh Islam yang sempat terpecah pasca pemilihan umum.



Lebih lanjut  Al Ustad Masrun mengitup dalam Al-Qur'an surah Ali Imran ayat 133-134 *"Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa,- (yaitu) orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan".*




Hal Bihalal kali ini juga di rangkaikan dengan pelantikan pengurus Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kec. Marawola, oleh  Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab.Sigi.



*Korlap Nas: IMBOT*

« PREV
NEXT »