Jalin Kemanunggalan, Komandan Lanal Nabire Giat Gotong Royong Bersama Warga Air Mandidi


Nabire - Suaraindonesia1, Dalam rangka menjalin kemanunggalan Lanal Nabire dan Masyarakat, Komandan Lanal Nabire melaksanakan  Giat Gotong Royong Bersama Warga  kampung Air Mandidi, bertempat di Dermaga Kapal Fery dan gedung ASDP Air Mandidi, Distrik Teluk Kimi, Nabire, Papua Tengah. Jum'at (17/05/2024).  

 

Dalam kegiatan tersebut terlihat Komandan dan Prajurit Lanal Nabire bersama Masyarakat sekitar kampung Air Mandidi  melaksanakan kegiatan  Gotong Royong untuk pembersihan di sekitar Dermaga Fery, yang mana Dermaga Fery tersebut sudah lama tidak digunakan karena adanya endapan/pendangkalan pasir disekitar Dermaga Fery.


"Salasatu penduduk sekitar Kampung Air Mandidi menyampaikan bahwa, Selama Dermaga Fery tidak beroperasi, Dermaga tersebut sering digunakan oleh masyarakat dari luar kampung tersebut untuk mengkonsumsi minuman keras, Narkoba dan membawa perempuan serta sering juga masyarakat setempat melihat ada keributan disekitar dermaga tersebut. 


Pada saat melaksanakan pembersihan disekitar dermaga Fery tersebut, terbukti banyaknya ditemukan botol minuman keras diantaranya Vodca, Robinson, Sozu, Bir dan beberapa Kondom bekas digunakan di sekitar pinggir Dermaga Fery.


Dalam kesempatan ini Komandan Lanal Nabire Letkol Laut(P) Pius Herdasa Krisna Murti ,S.T .,M.T,CBEI., CACA.,CRMP.,CHRMP. menyampaikan bahwa Lanal Nabire dan Masyarakat sekitar akan bersinergi untuk melaksanakan keamanan, ketertiban dan kebersihan disekitar Dermaga Fery dan sepanjang pantai desa air mandidi.



"Kegiatan ini masuk dalam kegiatan pembinaan Potensi maritim (Binpotmar) di wilayah kerja Lanal Nabire sekaligus sebagai bukti bahwa Lanal Nabire hadir ditengah tengah masyarakat pesisir. 


Dalam kesempatan tersebut juga Kepala kampung Air Mandidi Dance Maran mengucapakan terimakasih banyak kepada Komandan Lanal Nabire atas kerjasama ini, dan menyampaikan agar kegiatan seperti ini setiap hari Jum'at rutin dilaksanakan.


Masih lanjut Kepala kampung menyampaikan bahwa pihaknya berharap agar 

Dermaga Fery tetap dijaga oleh Lanal agar tidak digunakan lagi sebagai tempat mengkonsumsi minuman keras, Narkoba dan Asusila. Tegasnya.


(Ykp)