Bersama Rakyat Kodim 1316/Boalemo Laksanakan Karya Bakti




Boalemo - SuaraIndonesia1. Karya Bakti adalah kegiatan satuan atau perorangan dalam penanganan masalah yang bersifat material maupun mental spiritual dilaksanakan secara rutin atau inisiatif sendiri bersama masyarakat dalam rangka dharma Bhakti TNI untuk kepentingan masyarakat umum.



Kali ini Karya Bakti oleh Kodim 1316/Boalemo dilaksanakan di Desa Kaaruyan yang melibatkan Personil Koramil 03 Mananggu, Aparat Desa dan juga masyarakat Desa Mananggu, Kegiatan Karya Bakti dilaksanakan pada Kamis (17/05/2024) di sepanjang Jalan Trans Sulawesi Kecamatan Mananggu.



Antusias Masyarakat dalam melaksanakan Karya Bakti sungguh sangat luar biasa, hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang turun langsung bersama TNI dalam membersihkan saluran Air di sepanjang Jalan yang berada di Kecamatan Mananggu, tidak hanya bapak-bapak akan tetapi ada juga ibu-ibu yang turut melaksanakan Karya Bakti tersebut.



Tidak hanya Saluran Air, akan tetapi sampah-sampah yang terdapat disepanjang jalan di bersihkan, bahkan semak belukar yang sudah terlihat tinggi dan menutupi bagian saluran air juga dibersihkan, hal ini dilakukan guna meminimalisir wabah penyakit dan juga bencana banjir yang nanti diakibatkan tersumbatnya saluran air dan juga menumpuknya sampah.


Penulis : Ayimun