Kasrem 161/WS Simon Kamlasi Beri Arahan bagi Sejumlah OPD Kabupaten SBD Dan Sejumlah Anggota Kodim 1629/SBD Siap Bantu Air Bersih



SBD - SuaraIndonesia1.Com, Kepala Staf Korem 161/WS Kolonel CPL Simon Petrus Kamlasi melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1629/SBD, 26 Mei 2024 .


Pada kesempatan itu bertempat di Rumah Jabatan Bupati SBD , dirinya memberikan arahan kepada sejumlah OPD Kabupaten Sumba Barat Daya dan sejumlah anggota Kodim 1629/SBD .



Tampak, kedatangan Kasrem 161/Wira Sakti disambut oleh Dandim 1629/SBD Letkol.Czi.Novi Kurniawan , S.T, serta seluruh Anggota Kodim 1629/SBD .


Pada malam hari tertanggal 26 Mei 2024 yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Sumba Barat Daya dan dihadiri sejumlah OPD Kabupaten Sumba Barat Daya serta sejumlah anggota Makodim SBD , Kasrem yang di dampingi oleh Marthen Kristian Taka sebagai wakil Bupati SBD dalam arahannya , Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel CPL Simon Petrus Kamlasi menyampaikan perkenalan singkatnya .



Dalam sambutan dan arahan singkatnya , Dia juga mengajak seluruh OPD dan  anggota TNI untuk menjaga program TNI Manunggal Air bersih. 


Sehubungan dengan Program TNI Manunggal Air bersih , menurutnya bahwa kaitan dengan Air bersih termasuk salah satu program saya , serta anggota Kodim 1629 /SBD wajib menjaga serta merawat seluruh pompa maupun sumur bor yang sudah ada , Hal tersebut menurutnya agar pemakaiannya di tengah masyarakat dapat dirasakan untuk jangka waktu yang lebih lama dan panjang ,  ungkapnya .


Selain itu Kasrem 161/Wira Sakti juga mengingatkan khususnya bagi anggota Kodim 1629/SBD agar bijak dalam memanfaatkan Media Sosial . Dan Jangan terprovokasi seandainya terdapat berita atau informasi yang tidak menguntungkan di tengah masyarakat , imbuhnya .


Menurutnya , untuk tetap mencapai tujuan dan keberhasilan tentunya kita dapat memegang atau kuasai Rumus atau Kunci  dalam hal ini Jawaban , Latihan Pemahaman Modul-modul atau yang berhubungan dengan lingkungan dan selalu belajar aman , Ramah dan menyenangkan , sebutnya .


Serta , Jangan ada anggota TNI yang terlibat dalam kasus Pungli/Pungutan Liar ,  Berikan pengetahuan kepada anak-anak kita tentang bahaya pergaulan bebas , Bangun hubungan yang baik dengan rakyat , Jaga komunikasi sehingga bisa mengambil simpati rakyat ,  ungkapnya .



Sementara , Marthen Kristian Taka sebagai wakil Bupati SBD bahwa apa yang di sampaikan oleh Kasrem pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kasrem 161/Wira Sakti Kol CPL Simon Petrus Kamlasi .


Terima kasih kepada Kol CPL Simon Petrus Kamlasi yang telah memberikan arahan yang berarti bagi sejumlah OPD dan sejumlah anggota Makodim 1629/SBD Kiranya pesan-pesan pentingnya itu  menjadi pedoman kami dan anggota dalam melaksanakan tugas ,  ucapnya .


* Eman Ledu ( SuaraIndonesiia1.Com ) .