Lepas Jemaah Calon Haji, Bupati Pohuwato Titip Doa untuk Kebaikan Daerah


Pohuwato - Suaraindonesia1, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga melepas Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan bergabung dengan kelompok terbang (kloter) 12 Provinsi Gorontalo pada musim haji tahun 2024, Minggu, (19/05/2024).


Pelepasan yang berlangsung di Masjid Agung Baiturrahim itu, dihadiri oleh Ketua DPRD, Nasir Giasi yang juga selaku pendamping haji daerah (PHD), Sekda Iskandar Datau, perwakilan Forkopimda Pohuwato, para asisten, pimpinan OPD, unsur Kemenag Pohuwato, dan ratusan keluarga dari JCH.


Dalam Sambutannya, Bupati Saipul menyampaikan bahwa di tahun 2024 ini, terdapat sebanyak 77 JCH asal Kabupaten Pohuwato yang akan menunaikan ibadah rukun islam yang ke lima ke tanah suci Makkah al-Mukarramah dan Madinah al-Munawwarah.


 “Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah jemaah calon haji tahun 2023 yang lalu hanya sebanyak 68 orang, maka tahun ini Alhamdulillah  mengalami peningkatan. Olehnya kami berpesan kepada para jemaah agar kesempatan yang baik ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk beribadah meraih keutamaan dan pahala ibadah haji demi untuk memperoleh predikat haji yang mabrur," tuturnya.


Lanjut Saipul, pada musim haji tahun 2024 Pemerintah Daerah melalui Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Pohuwato telah mempercayakan kepada Nasir Giasi untuk menjabat sebagai petugas haji Daerah (PHD).


"Ia yang akan mendampingi bapak dan ibu para jemaah haji. mulai dari pemberangkatan di Embarkasi Haji Antara Gorontalo sampai dengan pelaksanaan prosesi haji di tanah suci hingga dengan pemulangan nanti ke tanah air," imbuhnya.


Di akhir sambutannya, Bupati Saipul Mbuinga menitip harapan kepada para jemaah haji agar dapat mendoakan daerah dan masyarakat Kabupaten Pohuwato menjadi daerah yang makmur, sejahtera dan dijauhkan dari segala macam mara bahaya atau bencana.


“Doa serta harapan kita semua agar beliau (Nasir Giasi) beserta seluruh para jemaah diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas serta ibadah. Semoga semua rangkaian perjalanan ibadah haji ini dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan sedikit pun. Untuk itu sangat dibutuhkan kerja sama serta kekompakan dari semua jemaah. semoga Allah memberikan perlindungan dan kemudahan serta kelancaran pada seluruh JCH Pohuwato," harapnya.


(Abd)