Antisipasi Banjir Kodim 1316/Boalemo Terus Laksanakan Karya Bakti.




Boalemo - SuaraIndonesia1. Kodim1316/Boalemo di bawah Pimpinan Letkol Arm Suryadi bersama jajaran Koramil di wilayah Kabupaten Boalemo terus melaksanakan Karya Bakti dalam rangka Dharma Bhakti TNI untuk memenuhi Kepentingan Masyarakat Umum, terutama dalam mengantisipasi Bencana Banjir dan munculnya Wabah Penyakit di Wilayah Boalemo.


Untuk Karya Bakti yang dilaksnakan pada hari ini sabtu (18/05/2024) bertempat di Desa Rumbia, Kecamatan Botumoito, dan Desa tersebut merupakan salah satu desa yang beberpa minggu kemarin sempat dilanda bencana Alam Banjir, dan memberikan banyak kerugian terhadap hasil panen Petani yang ada disana.



Bersama Masyarakat Desa Rumbia, dan juga Aparat Desa, Kodim 1316/Boalemo dan Koramil 04 Botumoito melaksanakan Karya Bakti pembersihan saluran air yang sudah tidak berfungsi karena telah ditutupi oleh Tanah dan Sampah sehingga ketika curah hujan yang tinggi maka saluran air tidak dapat lagi menampung atau mengalirkan air.



Karya Bakti ini diharapkan dapat memberi Edukasi dan Perhatian terhadap masyarakat agar mampu menjaga Saluran Air agar tetap berfungsi sebagaimana mestinya sebab saluran air merupakan salah satu alternatif dalam mengurangi debit air ketika curah hujan mulai tinggi. sehingga hal ini menjadi perhatian utama bagi masyarakat terutama di wilayah rawan banjir.


Penulis : Ayimun