Sidik Dahlan Siap Melayani Warga dan Mendukung Program Pembangunan



Jakarta, suaraindonesia1.com

Sidik Dahlan yang saat ini menjadi Ketua Dewan Kota Jakarta Utara kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon dewan kota di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk masa periode 2024-2029, Kamis (16/05/2024). 


Seusai penyerahan berkas, Sidik Dahlan mengatakan, majunya dirinya kembali calon Dewan Kota karena dirinya ingin mengabdikan diri bagi masyarakat dan turut serta menyukseskan pembangunan khususnya di Jakarta Utara. 



"Anggota dewan kota harus memiliki visi,"ujar Sidik, saat di konfirmasikan Kamis (16/05/2024). 


Untuk visi kedepan, Jika di dirinya kembali dipercaya mengemban amanah sebagai dewan kota, saya telah mempunyai visi yakni, kolaboratif selaras dengan Jakarta sebagai Kota global di samping bisa bersinergi dengan stake holder dan Forkopimko. 


Disamping itu, merespon secara cermat aspirasi masyarakat dan mendukung program pembangunan serta pelayanan publik dan dewan kota harus banyak berinteraksi dengan warga masyarakat sehingga paham persoalan yang di hadapi masyarakat.


"Saya juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang selalu merespon aduan warga masyarakat,"kata Sidik.


Dewan Kota merupakan lembaga musyawarah masyarakat yang membantu pemerintah kota untuk menggerakkan atau mendorong peran serta warga dalam pelaksanaan pembangunan serta peningkatan pelayanan.


"Dewan Kota bukanlah lembaga perwakilan politik, melainkan representasi perwakilan warga setiap kecamatan yang memiliki kedudukan sebagai wadah penghubung antara pemerintah kota dengan warga dan  ikut mendorong peran serta warga dalam pembangunan,"tambah Sidik.



Report, Jerry