Ormas Aliansi LSM Sarolangun Bersatu (ALSM - SB) Aksi Demo.



Jambi - SuaraIndonesi1 - Pada Hari Ini Kamis 16 - Mai - 2024 - Jam 10:00 Wib Ormas Aliansi LSM -  Sarolangun Bersatu(ALSM - SB)  Lakukan  Aksi Demontrasi Didepan Kantor DPRD Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi,Tepatnya Di Gunung Kembang.


Selanjutnya,aksi  demontrasi ormas ALSM-SB  dipimpin langsung oleh ketua (AHMAD SODIKIN) beranggotakan tiga puluh(30) orang masa,disaksikan bapak Kepala Kantor Kesbangpol (HUDRI,Sp.d) dan dikawal oleh personil Polres,Dan Ramil serta Pol PP Kabuparen Sarolangun Jambi. 



Ormas ALSM-SB dalam tuntutan aksi damai nya ber orasi  kepada Ketua DPRD dan Komisi 2 untuk menyetop kendaraan yang bermuatan batu bara yang melintasi jalan umum Simpamg PIKo arah sepintun,Kecamata Pauh sepanjang 17 km sudah cukup rusak berat.akibat dari aktifitas  PT anugrah Jambi Coalindo(PT AJC) 


Dalam hal aksi tersebut pihak DPRD Kab Sarolangun jambi dan Komisi 2 tidak ditempat,namun para masa aksi ber oudensi dengan staf sekrataris DPRD Kab Sarolangun berinisial Hermsnsyah.



Setelah selesai ber orasi di Kantor DPRD kab Sarolangun ,masa yan ber montarsi tersebut melanjutkan aksi nya ke kantor Kejaksaan.


Sesampai di gerbang pintu masuk para pendomo disambut Langsung oleh Kejaksaan Kab Sarolangun Jambi di wakili oleh pak EKO WAHYUDI SH. dengan baik .


Dan ahir nya pihak aksi demontrasi dari ormas ALSM - SB Kab Sarolangun melaluai Ketum nya Ahmad sadikin menyerahkan surat Lopran kepda Kejaksaan .



Oleh pihak Kejaksaan  Kabupaten Sarolangun Jambi  menerima Laporan ormas ALSM-SB dan akan menindak lanjuti sesuai dengan aturan yang belaku ungkapnya di hadapan masa demonstrasi dan para kami awak media. 


Di dalam aksi  damai tersebut  setuasi terkendali dengan baik,  tidak ada kerusakan benda yang berharga dan korban lainnya. 



Pewarta :Tim  (D - J).