Resmob Yapen berhasil Menangkap YDB Di Waropen, Pelaku Pencurian Di Rumah Keluarga Staf Khusus Presiden




Yapen-Suaraindonesia1.com. Unit Opsnal sat Reskrim Polres Kepulauan Yapen di backup  KBO Sat Reskrim Polres Waropen berhasil melakukan penangkapan tersangka pencurian yang melakukan aksi pencurian di salah satu rumah warga Jl. Hiu Kalimati, Serui dimana korban adalah Debora S. Prihatin ibu dari Billy Mambrasar Staf Khusus Presiden RI bidang Inovasi, Pendidikan, dan Daerah Terluar, di Jl. Hiu Kalimati, Serui.


Tersangka berinisial YDB laki-laki "17" ini melarikan diri di Kabupaten Waropen untuk terhindar dari pencarian Kepolisian namun akhirnya berhasil diringkus tanpa melakukan perlawanan, tersangka ditangkap di Jl. Lembah urei, Distrik Urfas Kabupaten Waropen pada 30 April 2024 beberapa waktu lalu.


Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih melalui Kasat Reskrim AKP Febry Valentino Pardede saat di konfirmasi membenarkan telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka dan saat ini telah berada di tahanan Polres Kepulauan Yapen guna dilakukan proses hukum selanjutnya.


"ia anggota kami telah balik dari waropen dengan menggunakan Kapal Cepat Express Bahari 99 dengan membawa pelaku".ungkapnya, Kamis (2/5/24).


Untuk barang bukti yang diamankan yaitu 1 (satu) buah HP Redmi 12 C, 1 (satu) buah HP Redmi 10 dan, sedangkan uang senilai Rp.2.000.000,00- ( Dua Juta Rupiah) telah habis di pakai oleh tersangka.


Mochtar