Tanamkan Jiwa Kedisiplinan, Babinsa Siriwo Beri Materi PBB Bagi Anak - anak Di Wilayah Binaan




Nabire - Suaraindonesia1, Guna membentuk karakter dan kedisiplinan bagi anak-anak diwilayah binaan, Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo,  Serka. Dhedhe beri latihan Persatuan Bari Berbaris (PBB) bagi anak-anak diwilayah Binaannya. Giat tersebut bertempat di halaman Koramil 1705-07/Siriwo, Jln. Trans Nabire - Ilaga KM 100, Distrik Siriwo, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah. 


Kegiatan PBB yang dilaksanakan bertujuan untuk membentuk karakter bagi anak-anak. selain itu, Kegiatan seperti ini yang sekaligus menanamkan nilai-nilai, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas serta rasa tanggung jawab," terang Babinsa.



Lanjut Babinsa mengatakan, bahwa dalam rangka mewujudkan generasi muda yang berkualitas perlu adanya pelatihan PBB, sebab ini merupakan contoh pembinaan konkret dari kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung pendidikan dan pembentukan karakter generasi muda, terlebih khusus bagi anak-anak yang ada di wilayah tugas.


"Pelatihan PBB yang diberikan  mencakup berbagai gerakan dasar, baik sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan, dan penghormatan ditempat.



"Dengan adanya latihan ini, diharapkan jiwa disiplin akan tertanam pada mereka sejak dini, karena itu merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita mereka kelak."Tutupnya"


(RK)