Wujud Sinergitas TNI Bersama Rakyat, Babinsa Koramil Siriwo Giat Karya Bhakti Bantu Warga Binaan



Siriwo - Suaraindonesia1, Guna terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1705-07/Siriwo, Serka Rudolf Abas bersama warga masyarakat Suku Sulawesi melaksanakan karya Bhakti Pengecoran jembatan di wilayah kampung Unipo, Distrik Siriwo, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah. Kamis, (30/05/2024).


Pembangunan Jembatan tersebut masih dalam tahap pengecoran, hal ini disampaikan  Babinsa pada saat melaksanakan pemantauan wilayah dengan ikut terjun langsung mambantu warga yang sedang berkerja sekaligus untuk mempermudah pekerjaan Banbinsa juga ikut memberikan semangat agar pekerjaan tidak terasa berat. 



Lanjut Babinsa menyampaikan, dengan dibangunnya Jembatan ini, semoga manfaatnya bisa langsung di rasakan oleh pemilik rumah dan keluarga sebagai akses mereka dari rumah menuju jalan utama, ”terang Babinsa.


Kegiatan karya bhakti membantu sesama merupakan tolak ukur Kemanunggalan TNI dan Rakyat. sebab, sebagai garda terdepan dalam menjaga Pertahanan Negara, TNI tidak terlepas dari dukungan Rakyat, "Ujarnya.



Seperti diketahui, Pembinaan Bhakti TNI adalah merupakan salah satu metode dalam melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial yang harus dilakukan oleh aparat komando kewilayahan.Tujuannya, selain membantu masyarakat, juga agar lebih memantapkan lagi Kemanunggalan TNI dan Rakyat. "Tegasnya.


(Red)