Pj Sekda Waropen Jaelani, Buka Acara SMDK GBI BPD Teluk Cendrawasih.



Waropen-Suaraindonesia1.com. Bupati Waropen Yermias Bisai,SH yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Jaelani menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sidang Majelis Daerah Khusus (SMDK) Gereja Bethel Indonesia (GBI) BPD Teluk Cenderawasih Provinsi Papua. Bertempat GBI Cop City Of Praise Waropen. Selasa (11/06/2024).


Hadir pada kesempatan itu Forkopimda Waropen, Badan Pengurus Pusat GBI Jakarta, Badan Pengurus Daerah GBI Teluk Cendrawasih, Para Gembala Sidang GBI Se-Teluk Cendrawasih, Peserta Sidang Majelis Daerah Khusus.


Pj Sekda Waropen Jaelani sebelum membacakan sambutan Bupati Waropen, Sekda menyampaikan permohonan maaf mewakili Bupati dan Wakil Bupati yang belum sempat hadir pada acara Sidang Majelis Daerah dikarenakan kedua pimpinan berada di luar daerah sedang melaksanakan tugas keluar daerah. 


"Atas nama pemerintah daerah saya menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan diselenggarakannya Sidang Majelis Daerah Khusus (SMDK) Gereja Bethel Indonesia (GBI) BPD Teluk Cenderawasih Provinsi Papua di Kabupaten Sejuta bakau Waropen, diselenggarakannya Sidang Majelis Daerah Khusus (SMDK) tahun ini sebagai peristiwa iman yang patut disambut dengan penuh sukacita dan tekad kuat agar kedepannya dapat sungguh-sungguh melayani dan bersaksi lebih khusus pelayanan gerejawi GBI Teluk Cendrawasih sehingga lebih baik lagi, maju dan sejahtera "kata Pj Sekda Jaelani


Ia mengatakan, gereja diutus untuk terus bersaksi dan melayani walaupun rintangan silih berganti, para pimpinan gereja dan gembala sidang akan terus taat melayani di ladang dunia ini.


“Dalam konteks masyarakat digital saat ini, saya berharap gereja-gereja untuk bijak menggunakan media sosial sebagai sarana menghadirkan Injil dalam memberikan kabar baik kepada semua makhluk,” ujarnya.


Pj Sekda juga menyampaikan, tahun 2024 adalah tahun politik terbesar bagi bangsa Indonesia lebih khusus tanah Papua tercinta ini, yang ditandai dengan pelaksanaan Pilkada Bupati, Wakil Bupati dan Gubernur, Wakil Gubernur serentak.


“Saya harapkan, gereja-gereja dapat menanamkan nilai-nilai etika dan moral kepada umatnya, agar dapat berpartisipasi dalam politik sebagai wujud tanggung jawab iman,” harapnya.


Menutup sambutan, Pj Sekda Jaelani mengatakan, akhir dari sidang ini adalah pembentukan karakter dan kepemimpinan hamba dan gembala yang rendah hati, serta selalu peduli dengan umat.


“Kiranya sidang gerejawi yang berlangsung saat ini, memberikan manfaat yang besar bagi Gereja Bethel Indonesia dan masyarakat di Kabupaten Sejuta Bakau Waropen, karena kita membutuhkan para pemimpin agama yang transformatif, untuk melayani dengan sungguh-sungguh, sehingga menghasilkan buah yang manis dan bermanfaat bagi banyak orang, ”tutupnya 







Penulis : Mochtar