Selama 30 Hari BPK RI Perwakilan Papua Berada di Waropen.



Waropen-Suaraindonesia1.com. Selama 30 (tiga puluh) hari Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Papua mulai melakukan pemeriksaan terinci anggaran tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Waropen. Hal ini dikatakan Pj Sekda Waropen Jaelani, A.P, M.Si. Selasa, (04/06/2024)


PJ Sekda Waropen Jaelani diharapkan Selama Tim BPK melakukan pemeriksaan terinci, semua OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Waropen harus menyiapkan semua data dan dokumen yang dibutuhkan, pimpinan OPD selalu ada di tempat kerja karena semua data yang dibutuhkan tentu bersangkutan juga pada pimpinan OPD itu, sehingga dalam pemeriksaan terinci ini bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar.


“Selama dilaksanakan pemeriksaan terinci oleh TIM BPK RI Papua maka kita harus patuh terhadap yang telah disampaikan BPK RI Perwakilan Papua, harus aktif dalam pemeriksaan terinci misalnya data yang diminta baik inspektorat dan BPK harus cepat, artinya harus proaktif tidak menunggu,” ujarnya.


Tim BPK melakukan pemeriksaan terinci mulai tanggal, 03 Juni-03 Juli 2024 di Kabupaten Waropen. 


“Kita harapkan seluruh OPD Kabupaten Waropen, mulai menyiapkan data-data yang diperlukan oleh BPK. Jangan sampai terkendalanya di OPD, jika seandainya tim BPK meminta data yang diperlukan tidak diperoleh. Sebab, sebelumnya kita sudah mengingatkan masing-masing OPD untuk menyiapkan laporan data yang diperlukan oleh BPK RI Perwakilan Papua,” harapnya. 


Pj Sekda Jailani berpesan kepada semua Kepala OPD selama tim BPK berada di Waropen melaksanakan pemeriksaan terinci tidak ada OPD yang meninggalkan Kabupaten Waropen. 





Mochtar