BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Tidak Hanya Pemilik Beserta Barang Bukti Ganja, Personil Lanal Nabire Juga Amankan 5 Kg Bubuk Mesiu



Nabire - Suaraindonesia1, Lagi lagi Personil Lanal Nabire Gagalkan Penyeludupan sepuluh paket Sedang yang diduga kuat narkotika jenis ganja dari seseorang. selain itu, juga telah mengamankan barang yang di duga sebagai bahan peledak (bubuk mesiu)

Saat KM Labobar sandar di Pelabuhan Nabire. Kamis, (06/06/2024) Pukul 22.00 WIT.


Komandan Lanal Nabire, Letkol Laut (P) Pius Herdasa Krisna Murti, S.T., M.T., CBEI., CACA., CRMP., CHRMP., melalui 1.Pasops Lanal Nabire Lettu Laut (P) Levi Dimitri M.W.Egam S. T. Han menjelaskan, bahwa Personil Lanal Nabire yang tergabung dalam pengamanan pelabuhan telah mengamankan barang yang di duga bahan peledak (bubuk mesiu) seberat kurang lebih 5 kg dan 10 paket atau 378 gram ganja yang di bawa oleh seorang  penumpang KM. Labobar dari Jayapura yang merapat di pelabuhan samabusa, Nabire, "jelasnya.



"Penemuan kedua barang tersebut oleh personel Lanal Nabire pada saat melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang yang turun dari kapal KM. Labobar 

di pelabuhan Samabusa. untuk barang  yang di duduga bahan peledak (bubuk mesiu) seberat kurang lebih 5 kg tersebut dikemas dalam satu karton dan di taruh di dermaga tanpa pemilik.

Sedangkan 10 paket ganja kurang lebih seberat 378 gram, Berdasarkan hasil keterangan dari diduga tersangka pembawa Narkotika  berinisial AT asal Jayapura yang beralamat di Lembah Angkasa indah jayapura utara, Provinsi Papua diperoleh informasi bahwa tersangka tidak sendirian, akan tetapi masi ada lagi temanya sepasang suami istri yang juga membawa Narkotika jenis yang sama, "terangnya


Masih lanjut Levi Dimitri menjelaskan, Untuk tindakan lebih lanjut, Lanal Nabire akan mengamankan tersangka sampai dengan Manokwari kemudian akan dibawa kembali menuju Nabire untuk dilaksanakan proses selanjutnya.


"Saat ini barang tak bertuan berupa handuk (bubuk mesiu) diamankan di Mako Lanal Nabire untuk proses penelitian lebih lanjut, sedankan Pemilik serta barang bukti Narkotika jenis ganja akan kami serahkan kepada pihak kepolisian setempat. "Tutup Lettu Laut (P) Levi Dimitri.


Saat dikonfirmasi, Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr., Opsia membenarkan adanya penemuan bahan peledak di pelabuhan Samabusa oleh Lanal Nabire, Pihaknya berharap  kepada masyarakat untuk melaporkan kepada aparat khususnya TNI/Polri apabila melihat penumpang yang membawa barang-barang yang mencurigakan.


“Selanjutnya barang yang diduga kuat bahan peledak itu akan dikirim ke Jayapura untuk dilakukan penelitian terkait kandungan dan jenis bubuk bahan peledak tersebut, "Jelas Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono.


(RK)

« PREV
NEXT »