DEMO BERAKHIR RICUH, BOALEMO MAKIN MENCEKAM.

photo dok.vickramsyah diko skrinews.com
Kantor DPRD Kab.Boalemo Prov.Gorontalo" kembali " jadi sasaran demo dari pendukung PAHAM Rum Pagau Lahmudi Hambali.


Aksi yang di mualai puku 11.30 WITA Senin (16/1) awalnya berlangsung kondusif dan  terkendali meski sudah ada reaksi massa yang berlebihan.

Situasi mulai meredah setelah wakil ketua dprd kab.boalemo Hardi Mopangga bersedia menemui para pendemo.

Hingga pukul 13.10 massa mulai bergerak  memaksa masuk ke dalam gedung DPRD, terjadi dorong dorongan antara maasa dan aparat keamanan, akan tetapi dengan jumlah aparat keamana yg lebih banyak di bandingkan massa pendemo membuat massa tidak dapat masuk.

Tidak puas massapun mulai melempar aparat dengan batu dan merusak kaca jendela kantor DPRD Kab.Boalemo, hingga Aparatpun mengambil tindakan dengan menembakkan gas air mata, hingga kericuhanpun pecah hingga keluar gedung.
photo dok.vickramsyah diko skrinews.com


"Kita kan sudah bertahan..tapi mereka yang mulai melempar batu..hingga anggota saya pecah kepalanya. Karanah sudah begitu anggota langsung mengeluarkan tambakan gas arimata". Ujar Wakil Kapolres Kab.Boalemo Kombes Pol. Efendi Mointi, yang kami wawancarai langsung Di Polres Boalemo

Kami berusaha cukup presuasif dari aparat Kepolisian khususnya anggota TNI, tapi karna sudah ada yang melempar dan pengrusakan yahh mau tak mau kami harus lumpuhkan dengan menggunakan gas air mata, tambahan.

Dalam aksi ini Polisi mengamankan beberapa Orang yg di anggap sebagai provokator, dan juga mengamankan 5 kendaraan yang di pakai massa pendemo.(Bang RD/vickramsyah diko)