BINSIAP APWIL DAN PUANTER MENINGKATKAN KUALITAS DAN KEMAPUAN PRAJURIT KODIM 1310/BITUNG

Skrinews - BITUNG,
Untuk meningkatkan kualitas dan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 1310/Bitung gelar kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter serta Sisrendal Binter, (30/5/2018).


Adapun materi yang disampaikan diantaranya, Metode Binter oleh Plh. Kasdim Mayor Inf Gusnawan M. Kawa, Sikap Ter oleh Kapten Inf Berty Sombah, 5 Kemampuan Ter oleh Lettu Inf Julen Kasiaheng.




Mayor Inf Gusnawan M. Kawa mengatakan, "Mendukung kemampuan prajurit Kodim 1310/Bitung, direalisasikan melalui kegiatan pembinaan teritorial (Binter) diimbangi dengan kesiapan dan kemampuan sumber daya manusia," Melalui Binsiap Apwil dan Puanter ini, lanjut Plh. Kasdim, diharapkan para Babinsa menyimak, memahami dan mencermati ilmu atau pengetahuan yang diberikan narasumber sehingga dapat diterapkan saat pelaksanaan tugas di lapangan.

“Aparat kewilayahan harus memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan pola tindak dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen masyarakat lainnya”, tegas Plh. Kasdim.

Djoni Arjuna