BABINSA STERILKAN TEMPAT PELAKSANAAN PERINGATAN HARI KONSERVASI ALAM NASIONAL 2018

BITUNG - Skrinews,
Babinsa Kelurahan Batuputih Serda Northon Majuntu anggota Koramil 1310-01/Bitung melaksanakan pemantauan keamanan di lokasi Perkemahan HKAN yang dilaksanakan di Taman Wisata Alam Nasional Kelurahan Batuputih Bawah Kec. Ranowulu Kota Bitung, (29/8/2018).


Menjelang Jambore Nasional dan Pameran Konservasi Alam dalam rangkaian acara Puncak Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2018, Babinsa Serda Northon melakukan sterilisasi untuk memastikan tidak adanya gangguan keamanan selama pelaksanaan kegiatan nanti.
"Sterilisasi ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2018 aman dari gangguan keamanan," katanya.


Sterilisasi antara lain pengecekan tempat pelaksanaan acara puncak, pintu masuk, tempat resepsi dan lain sebagainya. Dalam pengecekan tersebut, tidak menemukan hal-hal yang mencurigakan.  Plh. Danramil 1310-01/Bitung berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat berlangsung aman dan lancar.
"Pengecekan keamanan yang dilakukan Babinsa terhadap tempat pelaksanaan kegiatan, merupakan tugas pokok yang harus dikerjakan apabila ada tamu khusus/VVIP yang datang berkunjung ke wilayah binaannya," ungkapnya.

Ucen Musa