DANDIM 1310/BITUNG HADIRI ACARA PUNCAK HKAN TAHUN 2018

BITUNG - Skrinews,
Kegiatan puncak peringatan Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2018 yang dilaksanakan di Taman Wisata Alam Kelurahan Batuputih-Tangkoko Kec. Ranowulu kota Bitung, dihadiri Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos beserta unsur Forkopimda kota Bitung, (30/8/2018).


Para Tamu dan Undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut, Menko Bidang Politik Hukum dan  Keamanan (Bpk. Wiranto, SH), Menko Bidang Perekonomian RI (Bpk. Darmin Nasution), Menteri Pertanian dan Linkungan Hidup dan Kelautan RI (Ibu Siti Nurbaya Bakar), Gubernur Propinsi Sulut (Bpk. Olly Dondokambey), Pangdam XIII/Mdk (diwakili oleh Kolonel Inf. Maanom/Pa Ahli), Kapolda Sulut (Irjen Pol. Bambang Waskito), DirJen Konservasi SDA (Bpk Ir. Wiratno, M.Sc), Direktur Pengelolaan Konservasi Alam dan Ekosistem (Ibu Suriatni S.), Ditjen KSDAE (Ibu Listia Kusuma Wardaya), Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan dan Konservasi (Bpk Dodi W.), Dirjen Pengelolaan Iklim (Bpk Toyib Hambali), Danlantamal VIII Manado (diwakili oleh Kolonel Laut Joko P/Dan Satrol), Danlanud Manado (diwakili Kolonel Insan Sanjaya, SH), Walikota Bitung (Bpk. Maximilian J. Lomban), Wakil Walikota Bitung (Ir. Maurist Mantiri), Kapolres Bitung (AKBP Pilemon Ginting, SIK), Sekot Bitung (DR. Audy Pangemanan), Asisten 1 dan 2 kota Bitung, Para Camat Se-Kota Bitung, Para Lurah se- kota Bitung, Para Peserta Jambore HKAN se-Indonesia, Para Pengunjung Pameran HKAN, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Batu Putih.

Kedatangan Menko Perekonomian dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kelautan, langsung mengunjungi pameran taman wisata seluruh Indonesia yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Bitung.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos saat ditemui mengatakan, Taman Alam Batuputih meliputi area seluas 615 hektar dan merupakan sarana cocok untuk berkemah, kegiatan outbound dan relaksasi oleh pantai. Karena TWA Batuputih yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan, dari empat kawasan konservasi di Tangkoko.
"Pemerintah berkomitmen untuk menjaga kawasan konservasi, sebagai aparat kewilayahan, Kodim  1310/Bitung siap mendukung menjaga kelestarian kawasan Tempat Wisata Alam di wilayah Batuputih sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan kegiatan konservasi alam, memasyarakatkannya, dan menjadikan konservasi alam sebagai bagian dari sikap hidup dan budaya bangsa.," pungkasnya.

Djoni