TIM PUSTERAD KUNJUNGI KODIM 1310/BITUNG

BITUNG - Skrinews,
 Kunjungan kerja Tim Pusterad disambut Kepala Staf Kodim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt. diruang Transit Makodim 1310/Bitung. Tujuan kunjungan Tim yang diketuai Kolonel Inf Abd. Rahman bersama staf Kapten Inf Darmono ini adalah untuk mengetahui sejauh mana penyelenggaraan Komsos Kodim 1310/Bitung dan Satuan jajarannya, (29/8/2018).


Kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim 1310/Bitung juga dihadiri Perwira Staf, Danramil jajaran, Ketua PPAD, Sesepuh Kodim 1310/Bitung, serta para Babinsa dan tamu undangan, diawali dengan pembukaan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, laporan oleh Pasiter Kodim 1310/Bitung Kapten Inf Sunaryo, , sambutan oleh Dandim 1310/Bitung yang diwakili Kasdim, "Mengucapkan selamat datang kepada Tim dan tamu undangan yang hadir dan selamat mengikuti kegiatan Asistansi penyelenggaraan Komsos di Kodim 1310/Bitung," ucap Kasdim.


Pada kesempatan itu juga, Ketua Tim Asistensi menyampaikan sambutan Danpusterad Mayor Jenderal TNI Hartomo, yang intinya, menyampaikan bahwa kegiatan Asistensi Komunikasi Sosial adalah metode Binter yang menjadi fungsi Utama TNI AD, diantaranya Bin Komsos, Bakti TNI dan Bintahwil, untuk mendapat masukan tentang pelaksanaan komunikasi social yang dilaksanakan oleh Kodim 1310/Bitung apakah sudah bisa menyerap aspirasi dari masyarakat dan pelaksanaan tugas pokok.

Lanjutnya, "Tujuan Kegiatan Asistensi ini adalah untuk menyamakan presepsi dalam penyelenggaraan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan oleh Kodim. Karena seluruh Kodim yang ada di Indonesia harus sama pemahaman dalam pelaksanaan Komsos," tambahnya.

Syarifudin Laiya