KODIM 1310/BITUNG MENGGELAR BAKTI SOSIAL DONOR DARAH PERINGATI HUT TNI KE-73 2018

BITUNG - Skrinews,
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2018, Kodim 1310/Bitung melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah bertempat di Aula Makodim, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Kota Bitung, (27/9/2018).


Dikatakan Pasiter Kodim 1310/Bitung selaku Koordinator kegiatan, bahwa kegiatan ini digelar bukan hanya Prajurit, PNS dan Persit jajaran Kodim 1310/Bitung, kegiatan ini juga dihadiri oleh instansi Sipil maupun Militer lainnya yang berada di wilayah kota Bitung maupun Kabupaten Minahasa Utara serta masarakat umum, karena merupakan satu kegiatan yang mulia.
"Sebab setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup orang banyak," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. menyampaikan, "Kegiatan bakti sosial donor darah yang kita lakukan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan menyambut HUT TNI ke-73 dan sengaja kita gelar dalam rangka membantu PMI, sehingga ketersediaan darah untuk masyarakat tercukupi, setidaknya dapat membantu masyarakat yang kekurangan darah dan menyelamatkan jiwa sesorang yang membutuhkannya," ungkap Dandim.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt, Ketua Persit KCK Cabang LXII berserta pengurus, Pasiter Kodim 1310/Bitung Kapten Inf Sunaryo, Dansubdenpom Bitung Lettu Cpm Charles, Danramil 1310-02/Lembeh Lettu Inf Fredrik Liwutang, mewakili Kepala UTD-PMI Cabang Bitung dr. Wahyudi Sutrisno dan Penanggung jawab UTD-PMI Cabang Bitung Winda Karundeng.

Ridwan H