DOA HAUL AKBAR HIMPUNANA UKHUWAH ISLAMIA (HUI) ILOMATA GORONTALO BERLANGSUNG HIKMAT

Skrinews - Gorontalo,
Haul Akbar Himpunan Ukhuwah Islamiah (HUI) Ilomata Gorontalo yg  di rangkaian dengan Hari lahirnya Organisasi HUI Ilomata Gorontalo yang ke 18, berlangsung di desa Ulapato A kecamatan Talaga kota Gorontalo di banjiri ribuan jamaah(masa) dari berbagai pelosok tanah air.
Salah seorang jamaah yg namanya TDK ingin di sebutkan yg berhasil di wawancarai wartawan Skrinews.com mengutarakan,bahwa Sakin cintanya pada Ilmu Ilomata, beliau rela terbang dengan pesawat dari Balikpapan menuju tempat diadakanya Haul yg di maksud.
Menurut informasi yang berhasil di himpun wartawan Skrinews.com menyebutkan bahwa Doa Haul Akbar yg sering di laksanakan pada setiap tahun yakni pada  bulan Safar,menyedot perhatian masyarakat kota Gorontalo dan sekitarnya.
Untuk yang ke 64 kali  Haul Akbar tersebut di laksanakan pada tanggal 17 Safar 1440 Hijriah,atau 25 Oktober 2018 Miladia.

Turut hadir dalam acara yg di maksud adalah Bupati Gorontalo Bpk prof.Dr.Ir H Nelson Pomalingo Mpd. dan unsur Muspida lainya.
Bpk Suharlim Katili yang juga selaku ketua organisasi HUI Ilomata Gorontalo dalam sambutanya menyebutkan bahwa Ilmu Ilomata(pohuli) yg pemiliknya adalah Bpk almarhum Nusi Bakari (pali Rani) yang di wariskan kepada anaknya Bpk Idrus Nusi (Pasisa Idu),sudah lama mendapatkan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia.
Salah satu pimpinan termuda yg juga cucu dari pemilik ilmu Ilomata yakni Bpk Ismail Nusi atau yang biasa di sapa Ka Wadu,kepada wartawan Skrinews.com mengatakan bahwa Ilmu Ilomata adalah salah satu sarana untuk memanusiakan manusia.
Beliau juga menambahkan bahwa
Di harapkan kepada seluruh anggota di manapun berada yg tergabung dalam Ilomata yg di maksud,agar dpt menjaga nama baik Ilomata itu sendiri.


Yuditia Maasum