JENAZAH ANGGOTA VETERAN DISELUBUNGI BENDERA MERAH PUTIH

BITUNG - Skrinews,
Jenazah Alm. Kopka Stevanus Dalore (anggota veteran) yang meninggal di usia 87 Tahun, diupacarakan secara militer dengan diselubungi bendera Merah Putih oleh anggota Koramil 1310-01/Bitung di rumah duka di Perum Meta Satu Kel. Manembo-Nembo Atas Kec. Matuari Kota Bitung, (30/12/2018).


Warga lokal, pelayat tokoh lokal, hingga anggota sesama veteran hadir pada upacara penyelubungan tersebut untuk menghantarkan almarhum ke tempat perisirahatan terakhir serta turut berdukacita dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum.


Dikatakan Plh. Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Jullen T. Kasiaheng, Upacara Pemakaman Militer yang dilaksanakan ini merupakan penghormatan dan penghargaan dari Negara dan TNI-AD kepada Almarhum atas jasa dan pengorbanannya kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.
"Kita ketahui bersama bahwa Almarhum telah meninggalkan kita untuk selama-lamanya, yang berarti kita telah kehilangan salah satu putra terbaik bangsa," ucapnya.

Atas nama Tentara Nasional Indonesia, ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya dengan iringan doa semoga arwah Almarhum diterima disisi-NYA, sesuai amal perbuatan semasa hidupnya dan bagi kelurga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan lahir dan batin.

Adri Katili