SEBAGAI UJUNG TOMABK TNI, BABINSA BERTANGGUNG JAWAB JALANNYA KEGIATAN DI WILAYAH

MINAHASA UTARA - Skrinews,
Serda Salamuddin Babinsa Koramil 1310-06/Airmadidi ikuti perayaan Natal di Desa binaannya Kel. Airmadidi Atas RW 15 Kec. Airmadidi Kab. Minut, (30/12/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ir. Yopie Lengkong (Wakil Bupati Minut), Yosep Dengah (Anggota DPRD Kab. Minut), Ibu Altje Kamuh (Lurah Airmadidi Atas), Babinsa Airmadidi Atas Srd Salemuddin, Perangkat Kelurahan Airmadidi Atas dan Masyarakat.

Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa mengatakan, guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah, Babinsa hadir dengan tujuan melaksanakan pengamanan pada perayaan Natal tersebut.
"Salah satu bagian dari Teritorial TNI, Babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan ibadah Natal," kata Danramil.

Walaupun berbeda keyakinan Babinsa Serda Salemuddin profesional menjalankan tugas diwilayah bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas, karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam hal menjaga keamanan, dalam hal ini perayaan ibadah Natal.
"Saya hadir sebagai pembina desa yang bertugas menjalankan perintah tanpa memandang agama, suku dan ras, terlebih khusus mengamankan jalannya ibadah Natal ini agar aman dan kondusif, karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai anggota TNI," kata Serda Salemuddin.

Khalid R