BABINSA KAWANGKOAN BARU MOTIVASI WARGA TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Babinsa Koramil 1310-06/Airmadidi untuk Desa Kawangkoan Baru menghadiri ibadah Pria Kaum Bapa (PKB) Kolom X di Keluarga Pemohon Makaraung a.n Bpk. Febby di Jaga 4 Kec. Kalawat, (28/2/2019).


Serka J. M. Wulur yang adalah Babinsa Desa Kawangkoan Baru melaksanakan tugas diwilayah binaannya melalui pendekatan kerohanian. Salah satunya dengan mengikuti ibadah bersama kelompok bapak-bapak dan ibadah dipimpin oleh Syamas Ibu Elis W. Sandangan.

Menurutnya, kegiatan Babinsa melalui ibadah ini untuk mendekatkan diri serta mendengarkan aspirasi masyarakat terkait keamanan dan ketentraman diwilayah Desa Kawangkoan Baru.

"Jika ada aspirasi terkait pembangunan desa atau kegiatan yang sifatnya gotong royong, maka dikerjakan secara bersama-sama, untuk menumbuhkan kebersamaan dan keakraban Babinsa dengan masyarakat," kata Serka Wulur.

Dalam kunjungan Babinsa ke tempat ibadah itu juga digelar diskusi tentang keagamaan sehingga meningkatan pengetahuan dan keimanan tentang hidup beragama terutama tentang menjaga toleransi antar umat beragama.

"Kita berkunjung ke kegiatan-kegiatan ibadah untuk memotivasi warga untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, terlebih memastikan bahwa kegiatan keagamaan di masing-masing tempat berjalan dengan aman, tentram dan damai," tutupnya

Tommy Tanga