Piala AFF U -22 Indonesia juara,team Garuda muda.


Skrinews - Jakarta,
Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-22 2019 yang digelar di Stadion National Olympiade, Pnom Penh Kamboja., Dalam laga ini, Thailand yang menjadi lawan Timnas harus takluk dengan skor 2-1.

Ini menjadi kali kedua Timnas di bawah asuhan Indra Sjafri memenangi piala kompetisi se Asia Tenggara tersebut sejak tahun 2013 lalu ketika pelatih asal Sumatera Barat itu menjuarai Piala AFF U-19.

Pertandingan berjalan ketat. Sejak peluit babak pertama dimulai, kedua tim saling serang dan itu terbukti, paruh babak pertama skor masih 0-0.

Di babak kedua, Indonesia maupun Thailand mulai meningkatkan serangan. Alhasil di menit 58, Thailand memimpin laga lewat sundulan Saringkan Promsupa.

Sempat patah arang, Indra Sjafri di pinggri lapangan tempat memacu semangat anak asuhannya. Berselang satu menit kemudian, motivasi dari Indra Sjafri membuahkan hasil.

Sepakan Sani Rizki Fauzi yang membentur badan Ballini, membuat bola berbelok dan masuk ke gawang Thailand. Tak ayal, gol tersebut menambah semangat para pemain Indonesia.

Bahkan, Indonesia berhasil berbalik unggul pada menit ke-64. Kali ini giliran Osvaldo Haay yang berhasil mencetak gol dengan sundulannya, yang menyambut umpan tendangan bebas M. Luthfi Kamal. Skor kembali berubah 2-1.

Tertegun dengan serangan balik Indonesia, Thailand tidak serta merta menerima hasil. Tim Gajah Putih itu semakin menggempur lini pertahanan Timnas untuk membuat gol balasan.

Namun, berkali-berkali pula Bagas Adi dkk mematahkan serangan. Mendapati hal demikian, emosional pemain Thailand memanas sehingga banyak pelanggaran terjadi dalam 15 menit akhir.

Salah satu pelanggaran yang berakibat fatal adalah yang dilakukan sang kapten, Bagas Adi. Ia dihadiahi kartu merah setelah menekel keras pemain Thailand di menit 89.
Indonesia mampu bertahan hingga babak kedua usai.

Ride