PEMBINAAN GENERASI MUDA MELALUI LATIHAN PRAMUKA OLEH BABINSA PELDA IRIYANCE SESA


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Babinsa memberikan materi teori dan praktek PBB kepada adik-adik Saka Wira Kartika Siaga sebagai pembinaan mental dan kedisiplinan bagi generasi muda, sebagaimana yang dilakukan Pld Iriyance Sesa saat melatih di SDN Wasian di Desa Wasian Kec. Dimembe Kab. Minut, (2/3/2019).

Pembinaan mental dan kedisiplinan bagi generasi muda saat ini tidak terbatas pada tingkat lingkungan masyarakat umum, melainkan juga sudah merambah di lingkungan sekolah. Pelda Sesa melati Pramuka Saka Wira Kartika di Sekolah Dasar dengan memberikan materi diantaranya 5 krida, krida surpivel (bertahan hidup), mountenering, pionoring (tali temali), penangulangan bencana dan navigasi darat dan PBB.

Babinsa Pelda Sesa mengatakan, Pembinaan ini difokuskan agar para generasi muda khususnya melalui kegiatan Saka Wira Kartika bisa terakomodir sebagai wadah pembinaan jiwa nasionalisme dan terwujudnya rasa cinta tanah air.

"Adapun materi-materi yang disampaikan juga dalam bentuk permainan yang bersifat pembekalan agar para siswa Pramuka tidak merasakan bosan saat menerima ilmu pelajaran yang disajikan para pembina," paparnya.

Dikatakan juga materi materi tersebut adalah suatu keadaan yang sering kita hadapi dilapangan oleh sebab itu para pramuka sekalian harus dapat menjalani dan mengikuti semua ketentuan ketentuan dalam materi tersebut dan dapat diaplikasikan oleh para pramuka dilapangan, terangnya.

Alfian Umar