MENINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK, PRAJURIT KODIM 1310/BITUNG LAKSANAKAN TES GARJAS PERIODIK I TAHUN 2019 


BITUNG - Skrinews,
Kodim 1310/Bitung melaksanakan Kesegaran Jasmani Periodik (Garjas) I Tahun 2019 yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Secata Rindam XIII/Merdeka Kelurahan Wangurer Kec. Girian Kota Bitung, (29/4/2019).


Dalam pelaksanaan Garjas, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. memantau langsung kegiatan tersebut.




"Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan fisik para anggota Kodim 1310/Bitung, sehingga dalam menjalankan tugas pokok bisa berjalan lancar dan maksimal," pungkas Dandim saat berada di lapangan Rindam XIII/Merdeka.




Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa, Garjas Periodik I ini juga untuk mengukur kemampuan para anggota melalui tes kesamaptaan jasmani, yang meliputi Samapta A Lari dengan waktu tempuh 12 menit dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Suttle Run dan Ketangkasan Renang 50 Meter.




Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Test Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD, termasuk prajurit Kodim 1310/Bitung.




"Untuk itu setiap saat apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang," jelasnya.



Adit pakaya