PEMINDAHAN KOTAK SUARA DIKAWAL KETAT APARAT KEAMANAN


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Dalam mengawal serta mengamankan Pilpres dan Pileg Tahun 2019 yang belum berakhir, TNI-Polri kembali berjibaku melakukan pengawalan pemindahan kotak suara dari tempat pemungutan suara ulang (PSU) hingga ke Kantor Kecamatan.


Seperti halnya yang dilakukan anggota Koramil 1310-04/Dimembe dan Polsek Dimembe, melakukan pengawalan dan pengamanan kotak suara hasil pemungutan suara ulang di TPS 4 Desa Mapanget Kec. Talawaan Kab. Minut, (29/4/2019).


"Setelah dari TPS pengiriman kotak suara kita kawal ke Kantor Kecamatan Talawaan, untuk menjaga dari ancaman orang tak bertanggung jawab terhadap petugas TPS dan KPPS," terang Serda Hartonix Bawotong Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe.




Dikatakan Danramil 1310-04/Dimembe, pemindahan kotak suara harus dikawal ketat aparat keamanan. Hal itu dikarenakan untuk mengantisipasi potensi kerawanan dan kemungkinan terjadinya perampasan surat suara.


"Selain itu, kami, TNI dan Polri tetap mengintensifkan dan meningkatkan kegiatan pengamanan dan pengawalan proses Pilpres dan Pileg 2019 hingga berlangsung aman, lancar dan kondusif," pungkas Kapten Inf M. Takumansang.

Agus Yasin