Skrinews - Tingkatkan keagamaan, Bhabinkamtibmas Polsek Somba Opu Rajin Mengajarkan Anak anak TPA Baca Alquran





GOWA - SKRINEWS. COM/ -Siapa sangkah seorang Bhabinkamtibmas Katangka Polsek Somba Opu Brigpol M. Arafah ternyata betah dimesjid, "Pasalnya setiap usai melaksanakan sholat magrib dan Isya Bhabinkamtibmas ini rutin mengajarkan anak anak santri mengaji dan baca Al-quran di pengajian TPA Syeh Yusuf Lakiung.

Tidak ketinggalan "saat usai mengajarkan baca Alquran Brigpol M Arafah Yang tidak lain adalah pertugas dari polsek Somba Opu ini juga sering memberikan penceramahan yaitu sebuah siraman hati kepada anak anak santri, sekaligus mengajarkan tata cara memperdalam dan mengartikan tulisan bahasa Arab 14 kata ganti.


Adapun jadwal mengajar bhabinkamtibmas katangka ini yakni dua kali dalam seminggu yaitu hari jum'at dan sabtu, setelah usai shalat magrib kemudian dilanjutkan setelah usai sholat isya.


Tujuan mengajarkan membaca Al- quran dalam Bahasa Arab ini, "menurut Brigpol M Arafah agar anak anak dapat mampu memahami makna dan arti Yang terkandung dalam Ayat
kitab suci, "dengan mampu berbahasa arab maka tidak dikhawatirkan lagi ketika suatu saat Santri melantunkan Baca Al- quran dengan baik dan benar, 'Brigpol M Arafah Menambahkan, tujuan dari pahamnya santri dengan ayat suci ini akan mampu menangkal Pengaruh hal hal negatif Yang dapat berakibat radikalisme bahkan terorisme.


Kapolres Gowa Akbp Boy FS. Samola, SIK, MH,  sangat mengapresiasi apa yang dilakukan bhabinkamtibmasnya karena walaupun sibuk melakukan tugasnya sebagai polisi,Abdi Negara "Brigpol M Arafah ini sangat bersyukur bisa dapat berbagi pengetahuan bersama anak anak santri TPA Syeh Yusuf Lakiung, ini semua dilakukan guna mendukung program kerja Kapolri untuk menjaga harkamtibmas tetap aman sehingga polri tambah dicintai oleh masyarakat, tegas Akbp Boy FS. Samola, SIK, MH.
30/11/2019(*)

( Hariadi talli)