Skrinews - BABINSA KORAMIL 1310-01/BITUNG DAN ANGGOTA KORAMIL 1310-02/LEMBEH IKUTI PROSESI PENYERAHAN JENAZAH




BITUNG - Acara penyerahan Jenazah dari Bidang Devisi Sosial dan Devisi Ekip serta Panti Asuhan Rehabilitasi Kota Bitung yang dikoordinir Pendeta Kairupan, S.Th (Pemilik Panti Asuhan Rehabilitasi) Kota Bitung bersama salah satu anggota Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung, Sertu O. Mantiri, kepada Keluarga Ibu Sadia Kansil (Ketua RT Lingk. I Kelurahan Papusungan Kecamatan Lembeh Selatan Kota Bitung), (30/12/2019).

Acara penyerahan Jenazah Almarhum Gimin yang meninggal di usia 46 tahun karena sakit, dihadiri kurang lebih 30 orang, yang juga dihadiri Lurah Kelurahan Papusungan, Ibu. Sefny Takahelo, S.Sos, Babinsa Kelurahan Papusungan, Serda Vitson Pinepas anggota Koramil 1310-02/Lembeh Kodim 1310/Bitung, Ketua Kepegawaian Taman Pengajian Al-Qur'an Kelurahan Papusungan, Bpk. Muhamad Pusung dan Kepala Lingk. I Kelurahan Papusungan, Bpk. Arman Pusung.

Almarhum Gimin, sejak tahun 1994-2017 tinggal dengan orang tua dari Ibu Sadia Kansil (Ketua RT) dan sejak tahun 2018 awal, Almarhum pergi dari rumah orang tuanya Ibu Sadia Kansil tanpa pamit dan tepatnya pada tanggal 30 Desember 2019, Ibu Sadia mendapat informasi via handphone dari Pihak Divisi Sosial dan Panti Asuhan Rehabilitasi Kota Bitung, bilamana Bapak Gimin sudah meninggal dunia, dan sesuai koordinasi, maka Ibu Sadia bersama keluarga bersiap menerima Almarhum untuk dibawah ke rumah mereka sekaligus dilanjutkan dengan pemakamannya. Karena mengingat Almarhum tidak memiliki keluarga di daerah Bitung.

Adapun Susunan acaranya yaitu, Penyerahan Jenazah dan Penerimaan Jenazah yang diterima Ibu dari Almarhum, Ibu Sadia Kansil (Ketua RT. Lingk. I Kel. Papusungan Kec. Lembeh Selatan), Penyerahan Santunan Duka dari Lurah Kelurahan Papusungan kepada orang tua almarhum.

Jenazah dibawah ke Taman Pengajian Al-Qur'an Kel. Papusungan untuk disemayamkan dan selanjutnya Jenazah dibawah ke lahan perkuburan untuk dimakamkan.