Skrinews - DALAM RANGKA SIAGA NATAL DAN TAHUN BARU, KORAMIL 1310-06/AIRMADIDI APEL PAGI DAN MALAM




MINAHASA UTARA - Danramil 1310-06/Airmadidi, Kodim 1310/Bitung, Mayor Inf Gusnawan M. Kawa, pimpin Apel Siaga Natal dan Tahun Baru 2020, bertempat di halaman Kantor Koramil 1310-06/Airmadidi, yang diikuti personel militer dan PNS, (30/12/2019).

"Dalam rangka siaga Natal dan Tahun Baru di wilayah Koramil 1310-06/Airmadidi, Apel siaga ini untuk mengecek kesiapan personel dan materiil dalam menjalankan tugas pengamanan, sehingga setiap saat bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, siap digerakkan," kata Danramil.

Danramil juga menuturkan, selain membahas tentang kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, disamping itu, menanamkan kewaspadaan dan meberikan masukkan kepada Babinsa untuk mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan.

Ia berharap agar anggota selalu meningkatkan komunikasi pada jaring-jaring di desa Binaan dan terus bersinergi saat melaksanakan tugas pengamanan baik itu dengan Polri, Satpol PP, Linmas atau organisasi masyarakat lainya.

"Jika ada kejadian sekecil apapun itu, untuk segera diselesaikan dan sesegera mungkin diambil tindakan, sehingga tidak meluas dan meresahkan masyarakat sekitar," ujarnya.

Koramil Jajaran Kodim 1310/Bitung rutin melaksanakan apel pagi dan malam disetiap harinya, dan para Babinsa diwajibkan selalu memantau wilayah setiap saat, dalam rangka mengantisipasi tindak kriminalitas selama perayaan Natal atau Tahun Baru, karena itu sudah merupakan perintah dan petunjuk dari Komando Atas.