Skrinews - VIRUS CORONA BERASAL DARI NEGARA CHINA” KOTA WUHAN” DINAS KESEHATAN SAMARINDA SEBUT, KALTIM BELUM TERJANGKIT VIRUS CORONA.


Samrinda, Kaltim   -   Virus Corona berasal dari Negara china” Kota Wuhan” Dinas kesehatan Samarinda sebut, Kalimantan Timur belum terjangkit virus Corona. Informasi mengenai menyebarnya Virus Corona suda menyebar seantero jagat, bahkan di kalangan masyarakat Indonesia suda tidak asing asing lagi.
Bahkan Informasi itu suda sampai di Kampung pedalamanan Kalimantan Timur. Diketahui bahwa Virus Corona dari Kota Wuhan tepastnya terletak di Negara China. Hal itu mendapat reaksi Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Samarinda Kalimantan Timur.
PLT Dinas Kesahatan Samrinda, Osa Rafshodia menyampaikan. Bahwa di Kota Samarinda Kalimantan Timur tidak ada yang terjangkit Virus Corona. Untung pada saat ini di Kota Samarinda tidak ada yang terjangkit Virus Corona,” ungkapnya kepada awak Skrinews.com, (30/1/2020). Melalui selulernya
Osa juga menyampaikan bahwa Dinas sudah melakukan tindakan melalui puskesmas. Melalui Puskesmas kami melakukan promosi kesehatan,katanya.
Lanjut Osa, bahwa mengadakan sosialisai melalui Puskesmas. Di Pukesmas kita lakukan sosialisasi, dan menjelaskan apa itu Virus Corona atau penyakit Corona, serta bagaimana cara mencegah Virus Corona, termasuk seberapa bahayanya Virus Corona itu, dan banyak hal lain yang kami jelaskan,” jelasnya
Ia menambahkan sebanarnya informasi mengenai Virus Corona bisa di sampaikan dengan cara bermacam=macam. Salah Satunya bisa melalui media social dan lain-lain.
Osa Rafshodia berharap jangan sampai Virus Corona menyebar kepada masyarakat Kota Samrinda. Harapan kedepanya jangan sampai ada yang terkena Virus Corona,” Pungkasnya(Spr)