Skrinews - DAPUR LAPANGAN POLDA PAPUA SIAPKAN MAKANAN UNTUK DI BAGIKAN KEPADA WARGA TERDAMPAK COVID-19



Jayapura"skrinews.com Pada hari Rabu tanggal 29 April 2020, bertempat di lapangan Tenis Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan Dapur Umum TNI-Polri yang dilanjutkan dengan pembagian 300 nasi bungkus kepada masyarakat di wilayah Kota Jayapura yang terdampak covid-19.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan TNI di Papua terutama kepada masyarakat dan pedagang kecil yang ada di Kota Jayapura yang mana akibat dari Covid-19 ini banyak pedagang kecil yang tutup jualannya ataupun pendapatan nya mengalami penurunan sehingga dengan adanya pembagian nasi bungkus ini diharapkan bisa mengurangi beban saudara kita yang terdampak oleh covid-19.

Kasubditbuntibsos Dit Binmas Polda Papua AKBP Hotman Hutabarat mengatakan bahwa bahwa kami dari satgas pencegahan polda papua hari ini melaksanakan kegiatan membantu mendistribusikan makanan sebanyak 300 bungkus yang akan dibagikan ke 3 titik diwilayah kota jayapura yaitu jayapura utara, abepura dan waena kota jayapura kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polda Papua untuk meringankan saudara kita yang terdampak pandemi covid-19.

Dalam hal ini juga bertepatan dengan bulan suci ramadhan yang mana saudara kita umat muslim melaksanakan puasa, sehingga dengan pemberian nasi bungkus ini diharapkan juga dapat membantu  meringankan beban bagi saudara saudara kita umat muslim yang pekerjaannya terganggu akibat pandemi virus Corona ini.

Untuk wilayah Jayapura Utara dipimpin oleh AKP Nurjanah, untuk Wilayah Jayapura Selatan dan Kotaraja dipimpin oleh AKP Pieter Kalahatu. Sedangkan untuk Wilayah Abepura dan Waena dipimpin oleh Kompol Agus Ihtiarso. Semoga kegiatan ini bisa menjadi amal dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita.

Selain membagikan nasi bungkus Anggota Dit Binmas Polda Papua juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, memakai masker serta menjaga jarak atau social distancing sehingga dapat mencegah penularan wabah Covid-19.

Adapun tanggapan dari Anto ketua ojek pangkalan Toyota menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Papua telah memberikan nasi bungkus semoga ini menjadi berkat buat semua.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh ibu Jubelina Wakum penjual pinang mengucapkan terimakasih banyak atas berkat hari ini semoga wabah covid-19 bisa cepat berakhir.

Pelaporan: Rahman Kaperwil Papua/Papua Barat
                                                                                               Jayapura, 29 April 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH.