Skrinews - DIT BINMAS POLDA PAPUA LAKSANAKAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL POLRI PEDULI DAMPAK COVID-19



Jayapura-skrinews.com Pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2020, bertempat di Pantai Hamadi Kota Jayapura telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial oleh Dit Binmas Polda Papua yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 Polda Papua.

Tim Satgas Aman Nusa II Matoa 2020 Dit Binmas Polda Papua melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Dampak Covid-19 kepada warga paguyuban di Kota Jayapura.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ps. Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Papua Kompol Jack komboy, didampingin oleh Kaurkeu Dit Binmas Polda Papua AKP Nurjanah,  serta anggota Dit Dinmas Polda Papua.

Kegiatan  bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polda Papua dalam hal ini dilaksanakan oleh Dit Dinmas Polda Papua untuk membantu masyarakat atau warga paguyuban yang ada di Papua yang sangat terdampak dengan adanya wabah Corona ini sedangkan sasaran pembagian sembako untuk hari kita salurkan kepada Paguyuban Ngapak Banyumasan dan Paguyuban Sunda Ngumbara yang ada di wilayah Kota Jayapura.

Untuk jumlah sembako yang kita bagikan kepada masyarakat paguyuban sebanyak 300 paket sembako yang terdiri dari Supermi 1 karton, beras 5 kg, 1 rak telor, minyak goreng teh dan kopi.

Selain pembagian sembako Tim Satgas Aman Nusa 2 Matoa 2020 juga memberikan himbauan kepada warga paguyuban untuk selalu menaati himbauan pemerintah dengan selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker serta membiasakan perilaku hidup bersih.

Kaurkeu Dit Binmas Polda Papua AKP Nurjanah dalam kesempatannya mengatakan bahwa pada hari ini kami telah menyambangi Paguyuban Sunda Ngumbara yang mana tujuan kami adalah menjalin tali silaturahmi sekalian memberikan bantuan dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di Wilayah Papua.

Kami menyambangi beberapa paguyuban-paguyuban dengan maksud agar masyarakat paguyuban yang terkena dampak covid-19 mendapat perhatian dari kami walaupun mungkin belum menyentuh semua tapi kami dari Dit Binmas Polda Papua kepanjangan dari Polda Papua berusaha menjangkau itu semua dan menjalani dengan baik.

Bapak Ahmad Sanudin Dimyati selaku ketua Paguyuban Ngapak Banyumasan menyambut positif dengan adanya bantuan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Polda Papua dalam hal ini Dit Binmas Polda Papua yang telah ikut berpartisipasi membantu warga kami dan bantuan ini akan kami distribusikan kepada warga kami yang di Nimbokrang, Koya, Sentani dan Kota Jayapura, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih.

Bapak Irianto Pawira selaku ketua paguyuban Sunda Ngumbara menyampaikan terimakasih kepada Polda Papua atas bantuan sembako yang telah diberikan kepada kami semoga sembako ini menjadi berkah buat kami khusunya warga sunda yang terkena dampak covid-19 dan semoga tali silaturahmi anatar Polda Papua dan Paguyuban Sunda Ngmbara ini dapat terjalin dengan erat dan semakin baik, kami warga Sunda yang ada di Papua ini siap mendukung dan mensukseskan Polda Papua dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Papua.
                                                                                                 Jayapura, 27 Mei 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H.